Akhirnya Doddy Sudrajat Digugat Balik Fuji, Sunan Kalijaga Sampai Terbirit-Birit Takut Dimusuhi Se Indonesia


Doddy Sudrajat yang tak lain adalah Ayah dari mendiang Vanessa Angel belakangan ini menjadi sosok yang paling banyak mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak? Ia riuh digunjingkan netizen lantaran mempermasalahkan video Gala yang menangis usai ditakut-takuti sosok pria yang memakai topeng, sembari menyebut nama Doddy.

Tak tanggung-tanggung, Doddy Sudrajat bahkan menggandeng Sunan Kalijaga untuk membantunya mencari pihak yang membuat video tersebut.

Bahkan baru-baru ini, Doddy Sudrajat mengadu kepada Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) soal keluhannya mengenai berbagai polemik yang dialaminya.

Salah satunya soal video Gala yang ditakut-takuti itu, Arist Sirait yang merupakan Ketua Komnas PA angkat bicara.

“Jika ada betul anak itu ditakut-takuti agar tidak mau bertemu dengan seseorang misalnya, itu juga adalah pelanggaran terhadap anak,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak baik Gala Sky harus memiliki kebebasan untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

“Karena anak harus bebas, di mana dia mau berkomunikasi dengan Pak Faisal atau dengan Pak Doddy,” katanya.

Meski begitu, Arist Sirait belum bisa menyimpulkan soal keluhan Doddy Sudrajat yang seolah ‘dilecehkan’ namanya.

“Saya belum bisa menilai, karena saya belum bertemu dengan Pak Faisal belum ketemu dengan Gala, oleh sebab itu perlu ada visitasi. Mengetahui sesungguhnya keberadaan Gala itu di rumah yang sekarang ini,” tuturnya.

Ketua Komnas PA itu juga mengatakan akan menguji lebih lanjut keaslian video Gala yang viral itu.

“Saya ingin sekali kesana, ingin mengetahui betulkah tayangan-tayangan video itu betul atau tidak, kan harus teruji,” ucapnya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari YouTube MOP Channel pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Tak hanya itu, Arist Sirait juga menyebut pihaknya tak mungkin membuat kesimpulan tanpa adanya penyelidikan lebih lanjut.

“Gak mungkin saya menyimpulkan itu, hanya karena Pak Doddy datang ke sini, enggak oh itu salah. Jadi harus ada visitasi,” ujarnya.

Usut punya usut, usai netizen mencari keaslian video yang dipermasalahkan Doddy Sudrajat, suara dan video aslinya tidaklah sinkron.

Video berisikan Gala Sky yang menangis kencang saat ditakut-takuti Bibi Ardiansyah memakai topeng itu ternyata sudah lama dipublikasikan dan tersimpan di highlight Instagram Fuji.

Sedangkan, video yang berisikan suara menakut-nakuti anak kecil dengan nama Doddy adalah video viral di TikTok.


Takut Dimusuhi se-Indonesia Usai Bela Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Singgung 'Jasanya' untuk Masyarakat

Pengacara kondang Sunan Kalijaga belakangan ini menjadi bulan-bulanan publik usai putuskan mendampingi Doddy Sudrajat dalam kasus video viral TikTok yang menampilkan ketakutan Gala Sky Andriansyah.

Sunan Kalijaga diduga gagal dalam mengecek ulang fakta terkait sosok yang menakut-nakuti Gala Sky dengan menggunakan topeng monster.

Pria bertopeng yang dicari Sunan Kalijaga itu nyatanya mendiang suami Vanessa Angel yang tak lain adalah Bibi Andriansyah.

Sontak setelah Sunan Kalijaga mengeluarkan pernyataan ingin sekali bertemu dan kenal dengan sosok tersebut, netizen pun berbondong-bondong menghujat sang pengacara lewat akun media sosialnya.

Tak ingin kemarahan publik semakin membeludak, akhirnya melalui pernyataan tertulis Sunan Kalijaga meminta maaf.

"Saya meminta maaf. Bila dalam mencari keadilan ada sudut pandang yang berbeda. Setiap Warga negara mempunyai hak yang sama di mata hukum," ujarnya, dikutip dari akun Instagram @sunankalijaga_sh.

Lebih lanjut, dalam membela kliennya, Sunan Kalijaga meyakinkan pada masyarakat bahwa sebagai pengacara, dia tetap menerapkan asas praduga tak bersalah.

"Saya tidak bilang Pak @dodysoedrajat_1 benar 100 persen. Tapi belum tentu salah 100 persen. Tolong dan bantu saya untuk mencari keadilan untuk semua," ucapnya.

Dengan demikian, ayah Salmafina ini meminta agar masyarakat tidak serta merta memandangnya dari satu perspektif saja.

Pasalnya jauh sebelum menangani kasus Doddy Sudrajat, mantan mertua Taqy Malik itu mengaku sudah banyak berjasa untuk kepentingan publik.

"Saya hadir bukan untuk menjadi public enemy. Musuh masyarakat. Karena banyak juga saya membantu masyarakat secara cuma-cuma di seluruh Indonesia," ucap Sunan.

"Sekilas info, kasus pinjol saya yang membela masyarakat dan untuk pertama kali bisa melaporkan," katanya di akhir keterangan.

Belum ada Komentar untuk "Akhirnya Doddy Sudrajat Digugat Balik Fuji, Sunan Kalijaga Sampai Terbirit-Birit Takut Dimusuhi Se Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel