Terungkap, Akhirnya BIN Turun Tangan Ikut Periksa Danu, Pria Muda bernama GEGE Kini Dicurigai


Muhamad Ramdanu alias Danu (21) diperiksa pihak kepolisian 8 jam di Satreskrim Polres Subang, Jumat (29/10/2021).

Menurut keterangan tim kuasa hukum Danu, Achmad Taufan, pada pemeriksaan semalam materi yang diajukan oleh penyidik perihal aktivitas dari Danu pada tanggal 19 Agustus 2021 atau sehari setelah kejadian.

"Materi hari ini seputar kegiatan Danu di tanggal 19 Agustus lalu, khususnya pada saat Danu yang masuk ke TKP. Jadi lebih fokusnya di situ hari ini," ucap Achmad Taufan 

Achmad menambahkan, pada pemeriksaan kali ini, pihak penyidik melayangkan 16 sampai 17 pertanyaan kepada kliennya tersebut.

"Hari ini sekitar 16 atau 17 pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik, sisanya yang lain tetap klarifikasi pernyataan Danu di BAP sebelum-sebelumnya," katanya.


Danu beserta tim kuasa hukumnya memasuki Satreskrim Polres Subang pada pukul 13.00 WIB.

Selama dua hari berturut-turut Danu dimintai keterangan lanjutan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, pada pemeriksaan Kamis, Bareskrim Mabes Polri, Anggota BIN, penyidik Polda Jabar, serta Forensik Polri turut hadir dalam pemeriksaan Danu di Polres Subang.

Polisi hingga kini masih mencoba mengungkap meninggalnya Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Ibu dan anak ini meninggal di rumahnya di Jalancagak, Kabupaten Subang.

Keduanya ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard di rumahnya.

Peristiwa ini kemudian dikenal dengan kasus Subang.

Kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, tak hanya menjadi atensi pihak kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun, pada pemeriksaan saksi kunci Danu (21) Kamis (28/10/2021) kemarin turut hadir petinggi Badan Intelijen Negara alias (BIN).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Achmad Taufan kuasa hukum dari Danu.

"Nah ini kita sebetulnya sangat mengapresiasi sekali penyidik Polres Subang yang dibantu langsung oleh Mabes Polri, terus ada BIN juga kalo gak salah, mereka benar-benar bekerja keras untuk mengungkap kasus ini," ucap Achmad Taufan

Dapat diiketahui, bukan hanya BIN, turut hadir juga dari Bareskrim Mabes Polri, Polda Jabar, serta Forensik Polri di Satreskrim Polres Subang pada pemeriksaan Danu Kamis  sampai Jumat kemarin.

Saat ditanya wartawan, dr Hastry pun bungkam dan tidak memberikan keterangan apa pun.

Dr Hastry beberapa waktu lalu melakukan autopsi ulang terhadap jasad kedua korban.

Ia mengatakan dalam jasad korban pembunuhan kerap ditemukan petunjuk emas.

Petunjuk emas itu diperoleh setelah ia melakukan autopsi ulang jasad Tuti dan Amalia.

Sementara itu, Kabar terbaru datang dari kasus pembunuhan Subang. Ini terkait kecurigaan keluarga korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu terhadap pria muda bernama Gege. Dia adalah mantan pacar Amel 4 tahun lalu.

Lantas mengapa Gege dicurigai? Menurut Youtuber Anjas di Thailand, dia mendapat informasi langsung dari pihak keluarga terkait kecurigaan itu. Di mana, ada info dari keluarga bahwa bisa saja pria muda bernama Gege ikut dicurigai atas kasus ini.

Dari informasi yang diterimanya, Gege sempat disebutkan dari pihak yang berkirim surel kepadanya. Tetapi Anjas enggan menampilkan wajah beliau karena masih ragu apakah betul dia sosoknya. Karena Gege sendiri belum pernah sekalipun tampil di media massa.

“Ada beberapa orang yang DM dan kirim email ke saya, termasuk foto, salah satunya dari keluarga almarhumah sendiri. Tetapi tentu kita harus menjunjung azas praduga tak bersalah ya,” katanya.

Dari info yang diterima, Gege sempat pacaran dengan korban pembunuhan Subang, Amel. Akan tetapi, dia tak disetujui oleh keluarga karena faktor ekonomi dan pendidikan.

“Di satu sisi, Gege juga dikenal dekat dengan Yosef dan Bu Mimin (istri muda Yosef). Dia dikenal jago otomotif. Dari sanalah kenapa ada sebagian orang yang menaruh curiga dengannya,” kata dia.

Dari sana, Anjas yang merupakan dosen asal RI yang mengajar di 3 universitas di Thailand, dan juga getol menganalisa kasus Subang sejak awal itu juga bilang, bahwa jika dicocokologi, masukah bila pria muda yang dilihat Danu pada pagi jam 03.00 pagi adalah dia?

Menurut Danu, wajar jika nama Gege terseret dan ikut dicurigai dalam kasus Subang. Karena siapapun pihak memang ikut dicurigai. Itu karena Polisi menyebut bahwa pelaku diduga adalah orang dekat.

 Maka siapapun orang terdekat korban, mulai dari ayah kandung, kakak kandung, sampai keponakan dan kekasih, ikut menjadi sorotan. Tetapi apakah benar karena Gege yang sakit hati karena diputus kisah cintanya oleh Amel membawanya ke aksi keji?

Menurut Anjas, itu kecil kemungkinannya. Karena seperti publik ketahui, Gege berpacaran dengan Amel ketika usia mereka belasan tahun. Maka Anjas menganggap itu hanya sekadar cinta monyet, yang tak akan berdampak besar.

Apalagi Amel sendiri tercatat sudah berpacaran dengan Dicky selama 4 tahun, dan menyatakan siap menikah.

“Ada orang sakit hati ini terkait Gege ini menurut analisa aku cukup lemah ya. Analisanya Amel dan Dicky sudah 4 tahun pacaran. Apakah sakit hati bertahan lama?”

“Mereka kan masih usia muda, artinya kalau 4 tahun lalu mereka masih usia belasan tahun. Jadi karena itu menurut saya kecil motifnya. Walaupun tentu tidak selalu motif linear dengan fakta,” katanya.



Belum ada Komentar untuk "Terungkap, Akhirnya BIN Turun Tangan Ikut Periksa Danu, Pria Muda bernama GEGE Kini Dicurigai"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel