Terbongkar! Anak Mimin Istri Muda Yosef Anggota Geng Motor Ganas? NMAX Biru Diburu Polisi


Anak Mimin Istri Muda Yosef di Tes Kebohongan, Dalam Motornya ada Sticker Geng Motor Ganas

Bikin heboh, ribuan Yamaha NMAX mendadak jadi sorotan dalam kasus pembunuhan ibu dan anak.

Pembunuhan dialami ibu dan anak bernama Amalia Mustika Ratu (23) dan Tuti Suhartini (25) pada 18 Agustus 2021.

Peristiwa pembunuhan ibu dan anak tersebut terkenal sampai disebut kasus Subang.

Untuk membongkar kasus pembunuhan tersebut, Mabes Polri sampai turun tangan.

Dan Mabes Polri mengungkap jika identitas pelaku meninggalnya Tuti dan Amalia segera akan ditangkap.

Tim Penyidik Mabes Polri  sudah melakukan tes kebohongan terhadap saksi-saksi khususnya yosef.

Tidak hanya Yosef yang diperiksa tes kebohongan dalam kasus Subang ini tapi juga istri muda Yosef Mimin dan  kedua anak istri muda Mimin

Test kebohongan yang dilakukan bareskrim polri terhadap kedua anak Mimin juga untuk mengungkap siapa pelaku dalam kasus subang tersebut.

Dipantau dari akun media sosial tersebar foto anak mimin sedang menaiki sepeda motor dengan tulisan M2R,  M2R adalah nama gang motor ganas di daerah Bandung. 

Sontak saja warganet dalam media sosial tersebut bertanya " apakah anak mimin ini anggota geng motor ganas M2R Moonracker bandung" ujar warganet tersebut


Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa, penyidik mulai mencurigai dugaan pelaku yang melakukan konvoi menggunakan motor dan mobil dari subang menuju bandung setelah kejadian.

Ramadhan menjelaskan, hal itu diketahui dari pemeriksaan terhadap rekaman CCTV di 55 titik jalur Bandung menuju Subang, Jawa Barat. Saat ini, aparat melakukan pendalaman atau identifikasi pada kendaraan tersebut.

"Tentu saat ini masih dilakukan Identifikasi terhadap beberapa kendaraan roda dua warna biru di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cimahi, dan Kabupaten Sumedang," tandasnya.

Pemilik Motor Di Subang Deg-Degan, Polisi Telusuri 5000-an NMAX Ungkap Kasus Pembunuhan Amalia

Polisi menelusuri 5000-an pemilik Yamaha NMAX di Subang untuk ungkap kasus pembunuhan Amalia.

Terungkap dari penyidikan kasus pembunuhan Amalia di Subang terlihat di CCTV ada Yamaha NMAX.

Diduga Yamaha NMAX yang tertangkap kamera merupkan pelaku dari kasus pembunuhan Amalia di Subang.

Dalam rekaman CCTV terlihat Yamaha NMAX berwarna biru melintas di sekitar lokasi kejadian.

Untuk daerah Subang terdaftar Yamaha NMAX sebanyak 5.572 unit dan yang berwarna biru ada 26 unit.

Sekarang Polisi sedang memburu pemilik 26 unit Yamaha NMAX untuk penyelidikan kasus pembunuhan  Amalia di Subang.

Di sisi lain, pihaknya masih mendalami hubungan kendaraan tersebut dengan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Karena misalnya kendaraan roda dua sepeda motor warna biru, kan ada ratusan bahkan ribuan" katanya.

"Tentu nanti akan didalami dengan hubungan antara tersangka dengan korban atau calon tersangka dengan korban," ujarnya.

Kombes Pol Ahmad Ramadhan menambahkan bahwa dari hasil penyelidikan tim gabungan dari Polres Subang, Polda Jabar dan Bareskrim, polisi meyakini perampasan nyawa Amalia ini sebagai pembunuhan berencana.

Ramadhan menambahkan, dugaan itu juga berdasarkan analisa dari penyelidikan yang telah dilakukan tim gabungan hingga serangkaian pemeriksaan saksi-saksi.

"Di mana penyidik sudah bekerja dengan menggunakan analisa-analisa yang dilakukan dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi," ujarnya.

Kriminolog Unpad Yesmil Anwar dalam wawancaranya belum lama ini menyebut bahwa kasus perampasan nyawa Amalia di Subang itu diduga pembunuhan berencana.

Dalam kasus pembunuhan berencana, kata dia, yang harus ditelusuri adalah potensi motif pembunuhan yang dilakukan.

Terlebih dalam setiap kasus pembunuhan berencana, selalu menyangkut tiga motif utama. Asmara, harta dan tahta.

"Ketiga motif tadi selalu menjadi latarbelakang dari orang melakukan tindak kejahatan. Dengan demikian maka pihak kepolisian harus menelusuri kemungkinan dari ketiga motif tersebut, apakah ada kaitannya dengan masalah finansial (harta) kekuasaan (tahta), atau asmara termasuk hubungan sosial antara korban dengan pelaku, termasuk karakter korban dengan orang lain semasa hidupnya," ucap Yesmil Anwar belum lama ini.

Motif harta sendiri, berdasarkan temuan polisi, saat dua mayat perempuan ditemukan, tidak ada barang berharga yang hilang. Perhiasan hingga uang puluhan juta di rumah Tuti masih utuh.

Lantas soal motif tahta dan asmara, sejauh ini, temuan polisi, memiliki keterkaitan. Yosef punya istri muda berinisial M dan soal kekuasan atau tahta, Yosef bersama Yoris dan Amalia saat ini mengurus Yayasan Bina Prestasi Nasional yang menaungi salah satu SMK swasta di Subang.

Saat dikonfirmasi soal motif tahta dan asmara, kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengakui pada pemeriksaan di awal pekan ini, Yosef ditanyai penyidik terkait yayasan.

"Ditanya soal yayasan awal mula berdirinya bagaimana, kepengurusannya gimana dan peran-perannya seperti apa. Seputar itu," kata Rohman Hidayat saat dihubungi Tribun pada Rabu (15/9/2021).

Ditanya soal pada pemeriksaan ditemukan konflik dalam kepengurusan yayasan, Rohman yang mendampingi Yosef selama pemeriksaan menyebut bahwa tidak ada konflik.

"Jadi bukan tidak ada ya, sejauh ini dalam pemeriksaan memang belum ditemukan soal konflik dalam pengurusan yayasan," katanya.

Pun demikian dengan konflik asmara terkait cinta segitiga antara Yosef dengan Tuti dan M, istri muda Yosef, itu juga jadi bagian yang ditanyakan.

"Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa hubungan antara Yosef dengan istri muda dan ibu Tuti sejauh ini tidak ada masalah. Itu juga yang dikatakan Yosef ke penyidik Polres Subang," kata dia.

Belum ada Komentar untuk "Terbongkar! Anak Mimin Istri Muda Yosef Anggota Geng Motor Ganas? NMAX Biru Diburu Polisi"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel