Mimin Istri Muda Yosef Kabur, Polisi Subang Bertele-Tele Anggota MPR RI Turun Tangan


Pemeriksaan terhadap kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat hampir sebulan. Namun, seakan bergerak lambat, polisi belum bisa mengungkap siapa dalang atau pelaku di balik kasus tersebut.

Wakil Ketua Komisi Kajian Ketatanegaraan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Martin Hutabarat mengatakan, kepolisian Subang terkesan hanya sibuk merangkai kata. Sementara untuk pemeriksaan terbilang lambat dan bertele-tele.

“Sebentar mengatakan, sudah diperiksa berpuluh-puluh orang saksi untuk dimintai keterangan,” ujar Martin melalui keterangan resminya, dikutip Sabtu 11 September 2021.

Martin agaknya turut memantau perkembangan kasus tersebut. Kini, kata dia, hasil tes DNA dan sidik jari sudah diperiksa di laboratorium forensik. Namun, hal itu tak membuat polisi langsung menemukan pelakunya.

“Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan hasilnya. Bahkan, baru Minggu lalu polisi menurunkan anjing pelacak ke lokasi pembunuhan,” terangnya.

Itulah mengapa, dia meminta polisi bisa bergerak lebih cepat dan serius dalam menemukan pelaku. Sebab, publik berharap, kasus tersebut bisa segera diselesaikan.

“Oleh karena itu, kita meminta Bapak Kapolri agar memberi perhatian khusus, agar penyidik polri di Subang bisa lebih serius dan profesional dalam mengusut kasus ini. Supaya secepatnya dapat terungkap siapa pembunuhnya,” tegasnya.

Mengapa pelaku pembunuhan Tuti Amalia Subang belum diungkap?

Banyak publik beranggapan, proses pencarian pelaku yang dikerjakan polisi terbilang lambat dan berputar-putar. Namun, dalam keterangannya, mereka memastikan, kasus tersebut memang tak mudah dipecahkan. Sebab, yang dicari bukan pengakuan, melainkan bukti.

Kapolres Subang, Jawa Barat, AKBP Sumarni mengatakan, meski belum ditemukan, namun pihaknya semakin yakin pelaku merupakan keluarga dekat korban.

“Ada indikasi pelaku dan korban saling kenal. Karena di TKP, jalur masuk ke rumah korban itu gak ada yang rusak. Jadi pintu depan dan belakang gak ada yang rusak, maupun jendelanya. Gak ada bekas cungkilan atau apapun. Makanya, diperkirakan pelaku kenal dengan korban,” urai AKBP Sumarni.

Pihak kepolisian sendiri telah memeriksa sejumlah saksi termasuk keluarga dan orang terdekat korban. Sejauh ini, mereka meyakini, Tuti dan Amel dibunuh dengan cara bengis dan keji.

“Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah,” kata dia.

Mulai Terkuak! Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Temui Titik Terang, Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Hal Mengejutkan Mengenai Keberadaan Pelaku

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang agaknya mulai menemui titik terang.

Polisi baru-baru ini sudah menerima hasil lab forensik tentang pembunuhan tersebut.

Mengutip KOMPAS.com pada Senin (13/9/2021), polisi pun langsung memanggil beberapa saksi untuk diperiksa kembali.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago.

"Penyidik dari Polres Subang itu akan memanggil beberapa saksi, tapi tidak semua dari saksi yang terdahulu."

"Itu terkait dari hasil pengembangan laboratorium forensik serta data yang mendukung untuk dipanggil atau diminta keterangan dari beberapa saksi," jelasnya.

Berdasakan hasil pemeriksaan hingga kini, polisi menyebutkan bahwa kasus ini sudah mulai mengerucut.

Bahkan, baru-baru ini, pakar mikro ekspresi Poppy Amalya juga mengungkap hal mengejutkan.

Dirinya mengungkap mengenai keberadaan pelaku pembunuhan tersebut.

Mengutip TribunnewsBogor.com pada Senin (13/9/2021), Poppy berasumsi bahwa pelaku masih ada di tempat kejadian saat pembunuhan tersebut diketahui polisi.

"Nah, di pagi hari tersebut, asumsinya pelaku masih di situ dan melihat kejadian itu," ujarnya.

"Karena selang waktunya begitu cepat," lanjut Poppy.

Asumsi Poppy tersebut kian diperkuat dengan temuan CCTV yang menunjukkan adanya mobil berwarna silver di sekitar lokasi kejadian.

"Dan saat yang bersamaan kepolisian hadir. Berarti asumsinya tidak jauh dari situ, pelaku di situ," lanjutnya.

Tak hanya itu, Poppy juga menganalisa bahwa pelaku masih berada di dalam rumah saat seorang saksi melintas di depan rumah korban.

"Pada pagi hari, pelaku masih berada di rumah tersebut pada saat Pak Ajat (saksi) jalan," sambungnya.

Kendati begitu, Poppy menegaskan bahwa analisanya masih sebuah asumsi.

Mimin istri muda Yosep sudah kabur masyarakat Subang langsung curiga 

DI Tengah kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang yang membuat geram publik Mimin istri muda Yosep dicurigai sudah kabur dari Kota Subang

Untuk diketahui kasus Subang sudah berjalan hampir sebulan, polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan yang di akui mulai menemui titik terang 

Namun dari panjangnya proses penyelidikan yang masih penuh tanda tanya ini ada hal mengejutkan yang kini jadi sorotan publik 

hal tersebut adalah tak munculnya sosok Mimin alias istri muda Yosef di media massa maupun di lingkungan tetangga

Bahkan Mimin tak pernah muncul mendampingi suaminya di berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penyelidikan kasus subang tsb.

Selain itu pada tanggal 8 September 2021 Mimin juga terbukti tak menghadiri acara doa bersama di tempat kejadian perkara TKP untuk mendoakan Tuti suhartini dan amalia Mustika Ratu yang menjadi korban 

kini yang jadi pertanyaan adalah benar kami main sudah kabur dari Kota Subang untuk menghindari kasus atau Hanya berdiam diri di rumah untuk menenangkan diri 

Bagaimana menurut kalian.

Belum ada Komentar untuk "Mimin Istri Muda Yosef Kabur, Polisi Subang Bertele-Tele Anggota MPR RI Turun Tangan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel