Merinding, Arwah Amalia Mustika Ratu Merasuki Sosok Wanita ini, Kesal Pelakunya Belum Terungkap


Akibat lamanya penanganan kasus pelaku di Subang, kini beredar bermacam-macam konten viral yang bahkan berbau mistis.

Diberitakan ada kisah seorang perempuan yang mengaku dirasuki arwah Amalia Mustika Ratu, alias Amel, yang mana videonya diunggah di media sosial TikTok.

Banyak yang merasa geram akibat pelaku pembunuhan sadis di Jalancagak, Kabupaten Subang, belum tertangkap meskipun kasus tersebut sudah berjalan sekitar 1 bulan sejak pertama kali dilaporkan.

Ricky Vinando, seorang pakar hukum, bersuara lantang agar polisi menetapkan Yosef — ayah kandung Amel dan suami ibunda Amel Tuti Suhartini — menjadi tersangka berdasarkan beberapa bukti terbaru yang terkuak dari hasil penyelidikan polisi.

Kini, jagad maya diramaikan oleh kisah perempuan yang dirasuki arwah Amel melalui media sosial TikTok dengan akun sintiyaaw__. Akun ini membagikan kisah dari hasil "mediumisasi" yang disebut arwah Amel.

Menurut terminologi, "mediumisasi" berarti medium, atau perantara, dan di Indonesia, istilah ini kerap digunakan untuk kisah pemanggilan mahluk ghaib untuk berkomunikasi dengan manusia melalui seseorang, yakni mediator.

Seperti terlihat pada video viral yang diunggah, Kamis, 16 September 2021, ada perempuan berkerudung, yang dipanggil dengan nama Teh Ina, terlihat seperti kesurupan dan mengaku namanya adalah Amel.

Perempuan ini terlihat menangis histeris.

"Ini Amel, yang kasus pembunuhan ibu dan anak. Amalia ya? Subhanallah. Kok bisa masuk ke pasien saya? Kenapa? Ngikut?" ujar Teh Enung, perempuan lainnya yang duduk di samping Teh Ina, wanita yang disebut pasiennya.

Sepertinya, Teh Enung sedang menunjukkan dirinya adalah seorang paranormal yang mampu memanggil mahluk ghaib. Lantas, ia membacakan beberapa kalimat berbahasa Arab, sementara Teh Ina menangis semakin keras.

Teh Ina terus berteriak sakit, sementara sang wanita di sebelahnya terus menanyakan perihal pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Aw, sakit ya Allah," kata Teh Ina yang disebut sebagai sang pasien.

Dalam video tersebut juga dibahas terkait Tuti, ibu Amel yang ditemukan tertumpuk bersamaan dengan Amel dengan posisi terbujur kaku tanpa busana.

Layaknya berbicara dengan Amel langsung, Teh Ina dicecar berbagai pertanyaan tentang ke mana pakaiannya, hingga ia bisa ditemukan tak berbusana.

Berikut komentar Teh Ina, melalui akun sintiyaaw__ yang mengatakan ia sengaja membagikan video "mediumisasi" arwah almarhumah Amel "karena memang Kak Amel sama ibunya gak tenang ya sebelum pembunuhannya terungkap. Semoga kasus ini secepatnya terungkap."

Teh Ina mengatakan ia merasakan proses 'kerasukan' saat menonton konten mediumisasi jin qorin korban pembunuhan di Subang dan ia mengklaim jin qorin hingga arwah tersebut ingin membantu proses penanganan kasus tersebut.

Publik menilai polisi memerlukan waktu yang terlalu lama sehingga akhirnya berita maupun informasi telah simpang-siur ke arah macam-macam.

"Temen2 mungkin bukan cuman aku saja yang dimintai tolong sama alm ibu sama kak Amel, kita berdoa aja semoga kasusnya cepet terungkap,” kata sintiyaaw__ seperti dikutip Pikiran-rakyat.com.

"Abdi teh orang Wanayasa, tapi sok ningal da dina Facebook, mudah-mudahan cepat tertangkap, (saya warga Wanayasa, sudah melihat (beritanya) di Facebook. Mudah-mudahan tertangkap),” kata Teh Enung.

Wanayasa adalah salah satu kecamatan di Purwakarta, kabupaten yang berlokasi di sebelah Kabupaten Subang. Dahulunya, Subang merupakan bagian dari Purwakarta, sehingga kejadian yang terjadi di Kabupaten ini masih tak luput dari perhatian warga Purwakarta.

Seorang netizen di pemilik akun TikTok dengan user apalahni bertanya: "Gimana rasanya saat dimasuki alm amel mbak?"

Hal ini dijawab oleh akun sintiyaaw__ : "Lebih ke hancur hati karena siksaan benda tumpul yang terus2an dilayangkan kepada anak yang berkali2 menjerit minta ampun."

Netizen mulai geram terkait lambatnya kasus ini ditangani. Bahkan Bareskrim Polri pun telah turun tangan.


Belum ada Komentar untuk "Merinding, Arwah Amalia Mustika Ratu Merasuki Sosok Wanita ini, Kesal Pelakunya Belum Terungkap"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel