Akhirnya Yosef dan Mimin Digiring ke Polres Subang, Saat Diinterogasi Hal Baru Terungkap


Akhirnya Yosef dan Mimin Digiring ke Polres Subang, Saat Diinterogasi Hal Baru Terungkap

 Kasus Subang, Yosef Diperiksa untuk Ke-12 Kali, Polisi Layangkan 56 Pertanyaan Sampai Dini Hari

Yosef (55), suami Tuti Suhartini (55) dan ayah Amalia Mustika Ratu (23), kembali dicecar pertanyaan oleh pihak kepolisian dalam lanjutan kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, mengatakan, pada undangan dari penyidik kali ini kliennya kembali dilakukan penegasan pada keterangan-keterangan sebelumnya.

"Jadi, pemeriksaan Pak Yosef hari ini hanya penegasan BAP. Ada sedikit yang diulang, ada sedikit yang ditegaskan," ucap Rohman kepada wartawan di Satreskrim Polres Subang, Jumat (24/9/2021) dini hari.

Menurut Rohman, ada 56 pertanyaan yang dilayangkan pihak penyidik dalam pemanggilan kliennya yang ke-12 ini.

"Jadi jumlah pertanyaannya hanya 55 sampai dengan 56 pertanyaan lah barusan."

"Hanya sebatas kejadian yang sebelum-sebelumnya saja ditegaskan kembali," katanya.

Menurut Rohman, pada BAP kali ini tidak ada pertanyaan-pertanyaan lain selain pertanyaan yang sebelum-sebelumnya sudah ditanyakan penyidik.

"Gak ada, masih tetap uraian aktivitas Pak Yosef di tanggal 17 Agustus sampai 18 Agustus. Udah itu saja," ujarnya.

Kasus kematian Tuti serta Amalia masih misterius siapa dalang di balik tewasnya mereka berdua.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih terus berusaha mengungkap kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini.

Kematian tak wajar Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu lebih dari satu bulan lalu menyeret sejumlah nama.

Selain keluarga terdekat korban, nama Mimin juga ikut terseret.

Mimin adalah istri muda Yosef, suami sekaligus ayah korban.

Meski keduanya sudah menikah dengan Yosef sejak 2009, ternyata sejak kasus kematian ibu dan anak di Subang tersebut, hubungan keduanya dikabarkan tengah renggang.

Keduanya hanya bertemu saat ada pemeriksaan di kantor kepolisian, selebihnya keduanya hidup terpisah.

Bahkan saat disinggung soal perceraian, Mimin mengaku pasrah.

Setelah lama bungkam, istri muda Yosef itu akhirnya buka suara soal kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Diakui Mimin, bahtera rumah tangganya dengan Yosef yang dibina sejak 2009 kini tengah renggang.

Hal itu mengingat Yosef dan Mimin sama-sama dijadikan saksi utama kasus pembunuhan Tuti dan Amalia.

Bahkan hingga hari ke-36 kasus itu bergulir, Yosef sudah diperiksa sebanyak 11 kali, dan istri mudanya, Mimin 9 kali.

Pemeriksaan Yosef dan Mimin ini dilakukan tim dari Mabes Polri untuk mengusut pelaku pembunuhan Tuti dan Amalia.

Selama menjadi saksi, Mimin mengaku jarang berkomunikasi lagi dengan Yosef.

Bahkan secara blak-blakan, Mimin mengaku sedang pisah ranjang dengan Yosef.

Pisah ranjangnya Mimin dan Yosef ini terjadi sejak hari pertama terkuaknya kasus pembunuhan Tuti dan Amalia, Rabu (18/8/2021).

"Udah gak (komunikasi sama Yosef). Sudah dari pertama dia berangkat hari Rabu (18 Agustus) jam 07.00-an.

Dia belum pernah ke sini lagi. Enggak ada komunikasi," ungkap istri muda Yosef, dilansir TribunnewsBogor.om dari Youtube Pasundan Ekspress.

Pengakuan Mimin juga dibenarkan oleh Kuasa Hukum Yosef, Fajar Sidik dan Rohman Hidayat.

Disebutkan kuasa hukum, Yosef dan Mimin tidak lagi tinggal serumah.

Kuasa Hukum Yosef, Fajar Sidik mengungkapkan kalau sejak kejadian tersebut, kliennya tak lagi tinggal bersama istri mudanya.

Kini, Yosef tinggal bersama adiknya, sementara istri mudanya tinggal bersama anaknya-anaknya.

"Semenjak kejadian pada tanggal 18 Agustus itu, Bu Mimin tinggal di rumahnya yang berada di Serang Panjang dengan kedua anaknya, sedangkan Pak Yosef tinggal di rumah adiknya," ucap Fajar di Subang, Rabu (22/9/2021).

"Saat ini Pak Yosef tinggal di rumah adiknya, masih di daerah Subang," sahut Rohman Hidayat saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Menurut Rohman Hidayat, Yosef pun sudah tidak saling bertemu lagi, kecuali bertemu saat diperiksa polisi.

Selain tak bertemu, Yosef dan Mimin pun kini sama-sama tak memiliki handphone sehingga tak lagi menjalin komunikasi satu sama lain.

"Pak Yosef dan Mimin saat ini tidak menjalin komunikasi," kata Rohman Hidayat.

"Pak Yosef tidak pegang hp, bu Mimin juga gak pegang HP," tambahnya.

Setelah pisah ranjang, Mimin sang istri muda mengaku pasrah jika nanti diceraikan Yosef.

"Saya pasrah ikhlas, mungkin ini jalan terbaik dari Allah," ucap Mimin.

Yosef dan Mimin Kembali Diperiksa Polisi

Saksi kunci terkait meninggalnya Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23) kembali dipanggil pihak penyidik Polres Subang, Kamis (23/9/2021).

Kedua saksi kunci tersebut adalah Yoseff dan istri mudanya, Nyonya M.

Fajar Sidik selaku kuasa hukum dari Yosef dan Nyonya M membenarkan kembali dipanggilnya kedua kliennya tersebut.

"Iya, betul hari ini Yosep dan Mimin dipanggil kembali sebagai saksi, di Polres Subang. Ini merupakan pemanggilan ke-12 kali untuk Yosep dan ke-10 kali untuk Mimin," ucap Fajar Sidik saat dihubungi melalui sambungan seluler.



Sementara itu, Polisi soal Rumitnya Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Tak Ada Saksi Melihat

Polisi bicara soal rumitnya mengungkap pembunuhan ibu dan anak bernama Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) di Subang, Jawa Barat. Salah satu kendalanya adalah tak ada saksi yang melihat pembunuhan.

"Yang jelas, masalahnya ini kompleks sekali. Karena apa? Terutama adalah tidak ada saksi yang melihat daripada kejadian itu sendiri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, saat ditemui di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Meski tak ada saksi yang melihat peristiwa itu, Rusdi menegaskan polisi tetap berupaya keras mengungkap pembunuhan tersebut. Dia mengatakan penyidik telah menemukan sejumlah bukti-bukti di TKP.

Dia mengatakan bukti-bukti tersebut digunakan untuk melacak pelaku pembunuhan. Rusdi menyatakan kepolisian mengerahkan segala upaya untuk mengungkap kasus tersebut.

"Tidak ada saksi itu sehingga bagaimana Polri mengungkapkan daripada kasus pembunuhan ibu dan anak ini dengan melakukan olah TKP, mencari bukti-bukti yang berhubungan dengan kejadian itu. Dari bukti-bukti itulah akan diteliti oleh penyidik sehingga penyidik dapat mengungkap kasus itu," tuturnya.

"Mudah-mudahan ke depan akan ada berita tentang pengungkapan daripada kasus di Subang. Yang jelas segala upaya dilakukan oleh penyidik untuk dapat kasus ini terang benderang," sambung Rusdi.

Kasus pembunuhan sadis ibu dan anak ini awalnya ditangani oleh Polres Subang dan Polda Jawa Barat. Kemudian, Bareskrim Polri turun tangan untuk melakukan asistensi.

Sementara itu, suami sekaligus ayah korban, Yosep, menjalani tes kebohongan. Rusdi menyebut proses dari tes kebohongan Yosep masih dianalisa penyidik.

"Ya masih dalam proses hasil daripada tes kebohongan segala macam masih dalam proses analisa oleh penyidik," ucap Rusdi.

Sebelumnya, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya, Amelia Mustika Ratu (23).

"Kasus tindak pidana pembunuhan berencana ya, penyidik menyimpulkan kasus ini merupakan tindak pidana pembunuhan dan direncanakan. Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, di kantornya, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (17/9).

Ramadhan mengatakan hal itu diketahui setelah penyidik melakukan analisis. Menurutnya, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi hingga mengecek rekaman CCTV di TKP penemuan mayat.

Ramadhan mengatakan ada 55 CCTV yang diperiksa penyidik. CCTV tersebut tersebar dari Kota Bandung menuju TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang. Dari rekaman itu, penyidik melihat kesesuaian antara keterangan-keterangan saksi dengan CCTV.



Belum ada Komentar untuk "Akhirnya Yosef dan Mimin Digiring ke Polres Subang, Saat Diinterogasi Hal Baru Terungkap"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel