Panas!! Kartika Damayanti Lapor Balik Keluarga Rozak, Siang ini Polda Metro Jaya Panggil Ayu Ting Ting


Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya bakal memanggil pedangdut Ayu Ting Ting terkait laporannya terhadap akun Instagram @gundik_empaeng. Sebelumnya, Ayu melaporkan akun Instagram itu karena merasa dihina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan saat ini penyidik masih mendalami soal laporan dugaan penghinaan tersebut.

"Tentang penghinaan cuitan dari akun Instagram itu terhadap pelapor dan anaknya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (23/8).

Jika unsur persangkaan dalam Pasal 315 KUHP sudah memenuhi, nantinya laporan ini akan ditingkatkan statusnya ke tahap penyelidikan.

"Kalau naik penyelidikan akan diundang pelapor dengan membawa bukti dan saksi-saksi lain," ucap Yusri.



Dari informasi yang dihimpun, pemilik akun Instagram @gundik_empaeng sudah beberapa kali berseteru dengan Ayu hingga akhirnya resmi dilaporkan ke polisi.

Akun Instagram itu sering mengolok-olok Ayu di media sosial. Ayu lalu membuat laporan ke pihak kepolisian meski pemilik akun telah menyampaikan permintaan maaf.

Ayu bersama kuasa hukumnya pun melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8) lalu dengan membawa sejumlah barang bukti.

CNNIndonesia.com mencoba menelusuri akun yang dilaporkan oleh Ayu pada Sabtu (21/8). Namun, sudah tak terlihat jejak penghinaan yang diunggah oleh akun tersebut.

Ayu Ting Ting Kabarnya Bakal Diserang Balik Oleh Keluarga Haters Yang Menghinanya, Kartika Damayanti. Lantas Begini Tanggapan Salah Satu Tokoh Masyarakat Di Bojonegoro.

Ayu Ting Ting belum lama ini resmi melaporkan KD (Kartika Damayanti) sang haters ke polisi. Ia pun melampirkan sejumlah bukti yang disebut bakal memperkuat laporannya.

Lantas tersiar kabar bahwa keluarga KD yang ada di Bojonegoro bakal menyerang balik Ayu Ting Ting. Menanggapi kabar tersebut, Sutikno Onsu selaku tokoh masyarakat di sana angkat bicara.

Sutikno mengaku belum mengetahui perihal keluarga KD yang akan melaporkan balik Ayu Ting Ting. Ia juga tak tahu pasti apakah orangtua KD sudah mendengar kabar Ayu Ting Ting melaporkan anaknya ke polisi.

"Apakah dari keluarga Kartika Damayanti sudah mengetahui jika Kartika ini dilaporkan secara resmi ke pihak hukum, apakah mereka pengin lapor balik ataupun tidak, kita kurang tahu," ungkap Sutikno Onsu di kanal YouTube CumiCumi, Senin (23/8).

Namun jika keluarga Kartika ingin melaporkan balik Ayu, tokoh masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur mengaku siap membantu pendampingan hukum. Ia akan berusaha semampu mungkin untuk membantu.

"Kita tunggu saja, kita lihat saja, kalau misalnya dari pihak keluarga nanti siap untuk melapor balik, kami selaku tokoh masyarakat di Bojonegoro siap untuk membantu pendampingan hukum, apa yang harus dilakukan oleh keluarga Kartika," jelasnya.

Di sisi lain, Ayu telah mantap membawa masalah ini ke jalur hukum. Ia tak ingin terus-menerus berdiam diri saat nama baik keluarganya dicemarkan.

"Sedih sih pasti iya, ini jalan satu-satunya, saya harus bergerak, saya harus maju dan harus tetap jalanin proses hukum ini," kata pelantun "Sambalado" itu.

Sementara itu, pihak kepolisian sampai sekarang masih meneliti laporan yang dibuat oleh Ayu Ting Ting, serta memeriksa semua lampiran bukti. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus pun mengatakan bahwa KD bisa dianggap melanggar Pasal 315 KUHP tentang penghinaan.

Petisi Boikot Ayu Ting Ting Nyaris Penuhi Target, Kini Hampir Capai 140 Ribu

Jumlah petisi boikot Ayu Ting Ting terus bertambah di change.org. Pada Senin (23/8/2021), tercatat 130.826 penandatangan menyetujui petisi yang dibuat oleh Putri Maharani itu. 

Dari jumlah itu, setidaknya ada 2.126 penandatangan baru yang setuju jika pedangdut 29 tahun itu diboikot dari layar kaca televisi. Mengingat pada Rabu (18/8/2021) terdapat 130.700 peneken. 

Target yang harus dipenuhi di situs change.org, sebanyak 150.000 tandatangan. Masih dibutuhkan 19,174 penandatangan untuk melengserkan pelantun lagu Sambalado itu dari layar kaca televisi. 

Hingga saat ini janda satu anak itu masih aktif mengisi acara di program Brownis. Selain Brownis, Ayu Ting Ting juga mengisi acara lain yakni sitkom Lapor Pak! dan BTS.  

Nampaknya petisi tersebut tak menjadi kendala keeksisan Ayu Ting Ting tampil di dunia pertelevisian.  

Salah satu sahabat yang membela Ayu Ting Ting adalah Nikita Mirzani. Ia balik bertanya apa guna mereka membuat petisi seperti itu?  

"Memang rugi dan keuntungan kalian itu apa sampai tanda tangan petisi Ayu tidak ada di TV? Kalian bisa jadi kaya? Kalian bisa dapat banyak uang?" beberapa waktu lalu. 

"Kan nggak, yang jadi gembel tetap jadi gembel, yang nggak punya pekerjaan tetap pengangguran, jadi apa manfaatnya?" katanya lagi.  

Bintang film Comic 8 ini menduga petisi ini dibuat oleh seseorang yang membenci Ayu Ting Ting. Tujuannya, tentu ingin menjatuhkan pelantun "Sambalado" tersebut. 

"Petisi-petisi itu kan hadir karena ada haters yang mengompori akhirnya jadi kena semuanya imbasnya," kata ibu tiga anak ini.  

Seperti dilaporkan sebelumnya, petisi boikot Ayu Ting Ting dibuat Putri Maharani pada Juni 2021. Boikot ini sebagai dampak dari aksi protes karena ibu satu anak itu dianggap kurang sopan.  

"Pada acara Pas Sore. Terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7, Ayu Ting Ting menendang salah satu talent," demikian keterangan di petisi tersebut.  

Belum ada Komentar untuk "Panas!! Kartika Damayanti Lapor Balik Keluarga Rozak, Siang ini Polda Metro Jaya Panggil Ayu Ting Ting"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel