Makin Panas, Balasan Para TKW Kepada Ivan Gunawan! Muncul Petisi Boikot Ivan Gunawan


Nama desainer kondang Ivan Gunawan tengah menjadi sorotan lantaran videonya yang dianggap merendahkan profesi Asisten Rumah Tangga (ART).

Tuduhan itu berawal dari statement Ivan Gunawan yang tengah menanggapi kasus yang sedang menimpa sahabatnya, Ayu TingTing.

Pernyataan sekilas dari pria yang kerap disapa Igun itu pun berujung panjang dan membuatnya angkat bicara tentang dugaan menghina profesi ART tersebut.     

Ivan Gunawan pun mengaku bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menghina profesi ART, namun hanya menyatakan apa yang terjadi sebenarnya.

“Ya saya bilang pembantu di Singapura, apa salah? Enggak kan. Kalau dia sopir, ya saya bilang sopir. Kalau dia pegawai bank, ya saya bilang pegawai bank. Orang dia kenyataannya emang pembantu, kan kita enggak salah,” ujar Ivan Gunawan.

Lebih jauh Ivan Gunawan juga menegaskan bahwa dirinya memiliki beberapa ART yang bekerja di rumahnya.

“Terus saya bilang, kalau di rumah saya pembantu saya main handphone sama haters, abis sama gue. Itu berarti di rumah siapa?”paparnya.

Namun Igun pun menjelaskan bahwa dirinya memiliki peraturan khusus untuk ART yang bekerja di rumahnya agar tidak terlalu sering bermain sosial media. Apalagi untuk menyakiti atau menghina ornag lain.

“Bukannya saya ngelarang para pembantu main sosial media, terserah. Setiap orang kerja di rumah kita masing-masing kan punya peraturannya masing-masing,”ungkap Igun menjelaskan maksud dari perkataannya.

“Kalau saya nggak menghargai profesi sebagai pembantu, pembantu saya nggak hidup sama saya 45 tahun,” tegasnya.

Berkat dugaan penghinaan profesi ART tersebut, kini telah muncul petisi untuk memboikot Ivan Gunawan dari dunia pertelevisian.

Meskipun demikian, Ivan Gunawan mengaku bahwa dirinya tidak akan ambil pusing dan fokus ke kehidupannya.

“Sekarang mereka boikot Ivan Gunawan, ya terserah aja silahkan. Mendingan saya fokus ke kehidupan saya,”pungkasnya.


Ivan Gunawan Beri Peringatan Tegas ke Provokator: Saya Punya Batas Kesabaran

Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan memperingatkan kepada netizen untuk hati-hati dalam berkomentar di media sosial, terutama di akun public figure. Sebab, komentar negatif tersebut bisa timbul menjadi fitnah.

Pria 39 ini mengatakan bahwa public figure juga seorang manusia yang memiliki perasaan dan bisa sakit hati akibat komentar negatif tersebut.

"Hanya mau mengingatkan saja, hati-hati kalo berkomentar. Bukan hanya kalian yang bisa sakit hati, tapi saya juga manusia yang punya perasaan. Kalian tidak mengenal saya, jadi hati-hati berbicara fitnah. Mari kita pakai akal sehat agar bisa mudah mencerna sebuah berita," tulisnya dalam sebuah unggahan Instagram, Selasa (10/8/2021).

Ivan bisa saja memburu akun yang menyebarkan video provokasi yang diambil saat dirinya siaran langsung di Instagram.

Menurutnya, hal itu sudah termasuk pelanggaran karena mengubah video tanpa izin, terlebih sampai menimbulkan kontroversi.

"Itu sudah pelanggaran melakukan dan memotong video tanpa izin dan menimbulkan kegaduhan."

Sahabat Ayu Ting Ting ini mengatakan dirinya sangat dirugikan dengaan pemberitaan yang tersebar beberapa waktu belakangan.

"Jujur beberapa hari ini saya sudah sangat dirugikan dengan pemberitaan ini (emoji menangkupkan kedua tangan)," imbuhnya.

Dalam caption-nya, Ivan memperingatkan bahwa dirinya juga memiliki batas kesabaran.

"Hati hati Berkomentar boleh ... menghakimi boleh .... tapi jangan ke bablasan ... saya juga sama manusia juga seperti kalian Yg punya batas kesabaran," tulisnya.

Pemberitaan yang dimaksud Ivan adalah tentang dugaan pelecehan terhadap pekerjaan Asisten Rumah Tangga (ART) saat melakukan siaran langsung Instagram pekan lalu.

Pembahasan itu muncul saat Ivan membela Ayu Ting Ting dari hater sang pedangdut.

Belum ada Komentar untuk "Makin Panas, Balasan Para TKW Kepada Ivan Gunawan! Muncul Petisi Boikot Ivan Gunawan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel