Ayu Ting Ting Resmi Laporkan Hatters, Kartika Damayanti Siap Dipulangkan KBRI Untuk Dipenjara


Ayu Ting Ting Laporkan KD dengan Pasal Penghinaan

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting resmi melaporkan Kartika Damayanti alais KD, yang juga pemilik akun Instagram @gundik_empang. Laporan Ayu terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor STTLP/B/4048/VIII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Ayu Ting Ting melaporkan Kartika Damayanti dengan tuduhan penghinaan. Dia didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Laporan tersebut dilakukan Ayu lantaran KD telah membully putrinya, Bilqis Khumairah Razak secara konsisten 2017.

"Jadi, hari ini saya mendampingi Ayu Ting Ting untuk membuat laporan di PMJ. Laporan ini terkait dengan ada satu akun yang namanya @gundik_empang. Kalau enggak salah yang setelah dicermati konsisten sejak 2017, bullyan terhadap Ayu,  Anaknya, dan keluarganya," kata Minola Sebayang, saat ditemui di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021).

Ayu Ting Ting akhirnya ingin melaporkan KD karena takut psikologi putrinya terganggu. Seperti diketahui, Bilqis telah berusia tujuh tahun dan cukup melek teknologi.

"Selama ini Ayu mungkin tak menanggapi bullyan itu. Tapi lama kelamaan karena terlalu sering apalagi Bilqis sudah besar ya tujuh tahun, dan itu sangat tidak baik menurut Ayu," ujar Minola Sebayang.

Pedangdut bernama asli Ayu Rosmalina ini takut jejak digital yang dilakukan Kartika Damayanti dilihat langsung oleh Bilqis saat usianya semakin dewasa.

"Kemudian jejak digital yang ada itu yang melecehkan Bilqis dengan kata-kata yang tidak santun itu kemudian menjadi hal yang diketahui di kemudian hari, itu akan bisa tidak baik bagi psikologis Bilqis sebagai orang anak," tutur Minola.

Selain itu yang membuat Ayu Ting Ting semakin yakin melaporkan hatersnya itu karena mendapat dukungan dari penggemar dan orang-orang terdekatnya.

"Fans Ayu juga memberikan support agar Ayu tidak diam saja. Kalau ada hal-hal seperti hinaan atau bully yang ditujukkan kepada Ayu, Bilqis, dan keluarganya," imbuh Minola.

Kartika Damayanti dilaporkan dengan Pasal 315 dugaan kasus penghinaan dengan ancaman penjara empat bulan penjara. 

Sebelumnya, pelaku yang menghina Ayu Ting Ting dan putrinya diketahui adalah Kartika Damayanti atau KD, TKI yang kini bekerja di Singapura.

Ayah dan Ibu Ayu telah mendatangi kediaman KD di Bojonegoro, Jawa Timur, untuk meminta pertanggung jawaban orang tua KD. Atas kejadian itu KD telah meminta maaf lewat sebuah video yang dikirimkan ke pihak Ayu.

Ayu Ting Ting akhirnya mengambil langkah hukum. Ia resmi mempolisikan hater yang berinisial KD.

Laporan polisi itu dilayangkan Ayu Ting Ting ke Polda Metro Jaya lewat kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

"Jadi tadi saya dampingi Ayu ke Polda Metro Jaya, gunanya untuk membuat laporan. Jadi artinya karena ada perbuatan tentang hukum," ujar kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, saat ditemui usai mengisi acara Brownis Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021).

"Daripada kita berdebat di media, maka kita buat laporan kepada penyidik di kepolisian Polda Metro jaya."

Dalam laporannya tersebut, Ayu Ting Ting melampirkan beberapa bukti. Ayu Ting Ting mengaku setelah itu, akan menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak kepolisian.

"Bukti-bukti yang kami serahkan kepada ini adalah rekaman, ada caption dari kalimat-kalimat yang ada di media sosial itu yang kami ajukan sebagai bukti. Dan tadi laporan kami diterima dan sekarang kita tinggal tunggu proses penyidik selanjutnya oleh pihak kepolisian," kata Minola Sebayang.

Meskipun KD sudah mengutarakan permintaan maafnya, namun hal itu tidak serta-merta meluluhkan Ayu Ting Ting. Hatinya terlalu sakit karena sang buah hatinya terus dibully.

"Ya kalau orang minta maaf, kita maafin. Ya sudah damai ya. Cuma gimana pun ini pembelajaran sih sebenarnya buat semuanya, supaya nggak sembarangan menggunakan media sosial," imbuh Minola Sembayang.

"Dalam konteks domain hukum pidana. Permintaan maaf itu tidak akan menghapus pidana yang dibuat. Kalau misalkan kemudian untuk domain hukum pidana maaf itu menyelesaikan masalah, maka akan menjadi kacau karena semua orang yang melakukan tindak pidana akan gampang meminta maaf atas perbuatannya dan masalah selesai. Jadi ini yang perlu kita pahami," tukasnya.

Sementara itu hingga hari ini petisi boikot ayu ting ting dari pertelevisian sudah mencapai 130 rb lebih dan ini terus akan bertambah lagi,  

Masih Nekat Nongol di Layar Kaca Padahal Ancaman Blacklist di Depan Mata, Ayu Ting Ting Sampai Diwanti-wanti Sosok Ini Buat Ubah Kelakuannya Demi Imej Semata

Baru-baru ini, nama Ayu Ting Ting masih menjadi sorotan panas seantero negeri.

Pasalnya, nama biduan terkenal itu kini terancam hengkang dari dunia hiburan gegara adanya petisi blacklist Ayu Ting Ting.

Meskipun petisi blacklist Ayu Ting Ting sudah ditandatangani ratusan ribu orang, sang biduan itu tampak cuek.

Pedangdut asal Depok ini kedapatan masih wira-wiri di televisi meski petisinya tengah panas.

Di samping itu, kasus orang tuanya juga masih menjadi perbincangan hangat.

Hal ini membuat Ayu Ting Ting makin menjadi bulan-bulanan warganet.

Dari hasil penelusuran GridFame.id, sebelumnya Ayu Ting Ting sudah diperingatkan oleh ahli tarot, Denny Darko untuk segera menyelesaikan masalahnya.

Namun, hal tersebut sepertinya tak ditanggapi oleh Ayu Ting Ting.

Diketahui, Denny Darko sempat meminta Ayu untuk membawa permasalahan ini kepada pihak yang lebih ahli.

Lebih lanjut, Denny Darko juga meminta Ayu untuk merubah image-nya di mata masyarakat jika ingin karirnya selamat.

Namun seperti yang publik lihat, Ayu Ting Ting masih tampil eksis di televisi dengan sikap seolah tak terjadi apa-apa.

Mengetahui hal tersebut, sang ahli tarot kembali mempringatkan Ayu Ting Ting.

Lewat kanal YouTube miliknya, Denny Darko mengatakan apa yang harus dilakukan oleh sang biduan seperti yang ia baca pada kartu Four of Sword.

"Kalau kartu Four of Sword ini muncul, sebenernya kartu ini bercerita tentang bagaimana seseorang itu harus mengambil langkah kontonflasi, diam, tidak banyak melakukan banyak tindakan apapun," ungkap Denny Darko 

Denny mengatakan langkah ini harus diambil oleh Ayu Ting Ting demi karirnya di masa depan.

Selain itu, Denny juga mengatakan bahwa posisi Ayu Ting Ting saat ini tidak aman lantaran apapun yang dilakukan olehnya diterima buruk oleh warganet.

Hal tersebut terjadi lantaran image yang selama ini terbangun pada diri Ayu Ting Ting.

"Saat ini, apapun yang dikatakan Ayu itu kalau pun baik pasti tidak akan dianggap sebagai sesuatu yang baik, kalau buruk itu kaya ditunggu sama hatersnya untuk terjadi," terang Denny Darko.

Tak lupa, Denny Darko kembali memperingatkan Ayu untuk tak banyak tingkah dan menjaga ucapannya.

"Apapun ini, akan lebih bijak kalau Ayu di sini itu mendingan diam aja dulu, nggak usah terlalu banyak berkomentar atau pun menanggapi apa pun, juga tindakannya ini pun nggak boleh terlalu ekstrim," lanjut Denny Darko.

Belum ada Komentar untuk "Ayu Ting Ting Resmi Laporkan Hatters, Kartika Damayanti Siap Dipulangkan KBRI Untuk Dipenjara"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel