Ayah Ayu Ting Ting Abdul Rozak Labrak Hatters ke Bojonegoro Langgar PPKM, Anggota DPR: "Harus Mempertanggungjawabkan!!"


Ayah Ayu Ting Ting Abdul Rozak Labrak Hatters ke Bojonegoro Langgar PPKM, Anggota DPR: "Harus Mempertanggungjawabkan!!"

Orang tua Ayu Ting Ting mendatangi rumah orang yang membully anak dan cucunya di Bojonegoro saat PPKM level 4.

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, meminta orang tua Ayu Ting Ting menjelaskan caranya bisa ke Bojonegoro.

"Mereka harus mempertanggungjawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial," ujar Rahmad Handoyo kepada wartawan, Sabtu (31/7). 

Menurutnya, pada masa PPKM level 4 harusnya tidak bisa pergi ke luar daerah.

"Seyogyanya tidak bisa kesana, nah kemudian kenapa sampai kesana itu yang kita harus minta pertanggung jawabkan dan kita mintai konfirmasi pada yang bersangkutan," ujar Handoyo.

Handoyo mempertanyakan apakah tujuan bepergiannya termasuk kategori esensial yang diperbolehkan ke luar kota. 

"Jadi kalau kemudian di dalam perjalanannya sampai ke sana, nah apakah itu sudah masuk yang kategori yang diperbolehkan untuk bisa ke luar kota dengan alasan keluarga apakah itu masuk urgent atau esensial tanyakan mereka, kalau menurut saya itu bagian yang harus dipertanggung jawabkan, apalagi sampai masuk ke media ini sekaligus menjadi pendidikan bagi masyarakat, edukasi dan sosialisasi," tuturnya.

"Kalau dari sisi aturan PPKM kan segala sesuatu untuk keluar kota, segala sesuatu untuk komunikasi itu ada tata caranya, Jangan sampai sesuatu hal yang tidak diizinkan tidak dibolehkan dapat dilanggar kemudian diikuti oleh masyarakat lain, itu yang tidak kita inginkan. Tentu kita sampaikan ke bersangkutan," lanjut Handoyo.

Handoyo meminta masyarakat untuk patuh aturan saat PPKM. Menurutnya, kerja sama semua pihak diperlukan agar penyebaran Covid-19 berhenti. 

"Saya mengajak semua pihak, kalau kita ingin menyelesaikan pandemi dengan cepat, kalau kita ingin mengendalikan pandemi ini dengan bersama sama, ya ayo kita ikuti langkah keputusan yang sudah diambil pemerintah dalam hal ini ada skala 4 ada skala 3, tidak bisa hanya satu dua orang tapi harus bersama-sama," ujarnya. 

nah lho ...perlu di tindak lanjutin lg jgn mentang2 org kaya se depok dgn seenakx bisa menembus PPKM .....

Betul keluarga ATT harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang keluar disaat ppkm darurat.

Perlu ditindaklanjuti sampai tuntas,siapa saja yg terlibat atas lolosnya manusia sombong ini

hukum tidak pilah pilah,orang kaya atau tidak,jgan di bedakan,monggo saya setuju klau melanggar PPKM di tindak lanjuti,,biar rakyat kecil kembali pwrcaya terhadap hukum yg berlaku..


Belum ada Komentar untuk "Ayah Ayu Ting Ting Abdul Rozak Labrak Hatters ke Bojonegoro Langgar PPKM, Anggota DPR: "Harus Mempertanggungjawabkan!!""

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel