Pria Sejati Bersimpuh di Batu Nisan! Kisah Suami Setia Rawat Istrinya yang Sakit Sampai Akhir Hayat,


Saat bertemu dengan pujaan hati, terkadang membuat seseorang rela mengorbankan banyak hal. Waktu, tenaga, uang hingga usia yang terus bertambah akan diberikan untuk membuktikan kesetiaannya.

Ketika menikah, suami dan istri berikrar untuk  sehidup semati dalam keadaan susah maupun senang. Sehingga apabila istri sakit, maka sudah kewajiban bagi suami untuk merawat sebagai tanda kesetiaan, begitu pula sebaliknya.  

Pria Sejati Bersimpuh di Batu Nisan! Kisah Suami Setia Rawat Istrinya yang Sakit Sampai Akhir Hayat,  Seperti itulah kisah antara Damar Kuncoro dan istrinya 

Seorang suami yang membagikan pengalamannya ketika merawat istri yang sedang sakit hingga akhir hayat baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, dedikasinya yang begitu luar biasa membuat orang-orang menjadi terharu.

Momen tersebut dibagikan Damar Kuncoro lewat Facebook,. Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak seorang pria bernama Damar Kuncoro sedang merawat istrinya yang sedang sakit.

Adapun Damar menjelaskan bahwa istrinya menderita asites perut, yakni kondisi di mana rongga abdomen terisi cairan yang berlebihan. Sehari-hari, selama delapan tahun terakhir, ia menjaga dan merawat sang istri tercinta dengan penuh kasih sayang.      

“Memang aku orang yang tidak mampu, tapi aku akan terus berjuang dalam ketidakmampuanku untuk kebahagiaan orang-orang yang aku sayangi. Maafkan ayah yang belum bisa membahagiakan kalian berdua,” kata Damar di salah satu unggahannya.

Dari salah satu foto, tampak Damar dengan sabar memandikan istrinya. Sementara di unggahannya yang lain, ia selalu menemani sang istri, mulai dari berbaring di rumah hingga perawatan ke rumah sakit.

Salah satu yang membuat warganet sangat terharu ketika sang istri menangis di pundak Damar. Pria yang sehari-hari berjualan teh tarik dan menjadi kuli tersebut selalu jadi tempat bersedih buat sang istri.

“Menangislah di pundakku. Aku akan terus berjuang demi kesembuhanmu, apa pun akan aku lakukan buat kesembuhanmu,” kata Damar kepada istrinya.

Pada 11 Mei lalu, Damar membawa sang istri ke instalasi gawat darurat (IGD). Namun sayang, sehari berselang, ia mengumumkan bahwa sang istri tercinta telah mengembuskan napas terakhirnya.

“Mohon maaf apabila istriku banyak salah di masa hidupnya,” ujar Damar.

Tepat di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, pada 13 Mei 2021, Damar mengunggah momen ketika dirinya dan sang putri kecil melakukan ibadah salat Id. Ia lalu mengenang ketika tahun lalu masih bertiga bersama sang istri tercinta.

“Kita salat sunah berdua. Tahun kemarin masih ada bunda. Dedek mudah-mudahan ibu diampuni semua dosa-dosanya dan berada di surga-Nya,” ungkap Damar.

Kini unggahan tersebut pun viral, dicuitkan oleh lebih dari 6 ribu kali di Twitter dan total disukai oleh ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan Damar, tak lupa ikut berduka.

“Laki-laki sejati yang sesungguhnya,” kata akun @ndagels.

“Tolok ukur suami yang baik gak melulu soal mapan. Yang penting bertanggung jawab,” sebut akun @nwrhdytlh.

“Omnya beneran setia banget. Bahkan dia bilang beli esku. Please, selain dia setia sama alm. Istrinya, dia juga pantang mengemis. The real true love,” ujar akun @optimusprank.

Belum ada Komentar untuk "Pria Sejati Bersimpuh di Batu Nisan! Kisah Suami Setia Rawat Istrinya yang Sakit Sampai Akhir Hayat, "

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel