Tersangka? Inilah Pasal yang Bisa Menyeret Angel Sepang dan James Masuk Penjara



Meski Michaela paruntu telah menutup rapat-rapat Bibirnya, dalam arti tidak melaporkan perselingkuhan sang suami ke polisi, hal itu tidak membuat masyarakat sadar hukum tinggal diam.

Sang dewan DPRD Sulawesi Utara pentolan Golkar ini, telah dibayang-bayangi beberapa pasal yang diduga siap menyambut, bila laporan dibuat dan dugaan telah terbukti. 

Dan inilah beberapa pasal yang menanti sekaligus menyeret nama Angel Sepang menjadi korban sekaligus tersangka.

Menyeret sang istri di atas kap mobil dengan kondisi mobil melaju sejauh 25 meter, hal ini masuk sebagai tindakan KDRT, yang bisa menyebabkan korban cedera atau bahkan membahayakan nyawa,

Simak Video Viral Selengkapnya :

 dan khusus bagi KDRT yang dilakukan oleh suami terhadap istri yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan, jabatan, atau kegiatan sehari-hari ancaman pidananya adalah pidana penjara paling lama 4 bulan atau denda paling banyak Rp5.000.000 tercantum dalam pasal 44 ayat 4 undang-undang KDRT

Menjalin Cinta Sampai melakukan hubungan badan selama 3 tahun dengan gadis dibawah umur hal ini masuk sebagai tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur, meskipun dilakukan atas dasar suka sama suka, posisi anak tetap sebagai korban walaupun anak yang minta berhubungan badan atau dicabuli oleh orang lain.

hal ini tercantum dalam undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang tidak mengenal istilah suka sama, suka untuk persetubuhan dan pencabulan terhadap anak.

mengenai persetubuhan dan pencabulan terhadap anak Hal ini diatur dalam pasal 76 d dan 76e undang-undang 35 / 2014.

Sanksi dari tindak pidana tersebut dapat dilihat dalam pasal 81 dan pasal 82 Perpu 1/2016 yaitu pelaku dikenakan pidana penjara paling lama 15 tahun dengan denda paling banyak 5 miliar 

Bagaimana selanjutnya Angel Sepang yang rumornya mengatakan bahwa ia telah dua kali menggugurkan janin, ikut masuk jadi sorotan jeratan pasal aborsi 

Pasal 470 ayat 1 berbunyi "setiap perempuan yang menggugurkan atau mematikan kandungannya atau meminta orang lain menggugurkan atau mematikan kandungannya tersebut, dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

Pada malam kejadian sang dewan berada di mobil bersama Angel Sepang, sang istri yang sudah memergoki mereka untuk yang ketiga kalinya berteriak bahwa sang suami berada di dalam mobil bersama selingkuhannya bernama Angel Sepang dengan demikian Angel bisa terjerat kasus pasal 284.

Dalam prakteknya KUHP pasal 284 saling berkaitan dengan pasal 27 BW yaitu pada waktu yang sama seorang laki-laki hanya boleh terikat perkawinan dengan 1 orang perempuan saja, dan seorang perempuan hanya dengan satu laki-laki saja. 

Lalu bagaimana dengan uang senilai 1 miliar dan sebuah mobil Fortuner yang Sang dewan berikan untuk Angel Sepang, Bisakah Hal ini dipidanakan?

Ada beberapa pandangan bahwa uang dan mobil yang diberikan sang dewan bukanlah uang hasil korupsi maupun uang negara 

Namun untuk lebih pastinya masyarakat berharap agar ditelusuri oleh pihak yang lebih berwenang. 

Itulah beberapa pasal yang siap menjerat sang dewan dan sang pelakor atas Cinta Terlarang nya 

Namun semua pasal ini hanyalah isapan jempol belaka bila sang istri Michaela paruntu tetap teguh pada pendiriannya tak membuat laporan pengaduan kepada pihak yang berwenang

karena sejatinya kasus selingkuhan hanya bisa dilaporkan oleh korban Perselingkuhan itu sendiri 

Belum ada Komentar untuk "Tersangka? Inilah Pasal yang Bisa Menyeret Angel Sepang dan James Masuk Penjara"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel