Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Ternyata Gunakan Separuhnya Gajinya untuk Bersedekah


Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 mengejutkan banyak pihak.

Termasuk Andi (35), mantan rekan kerja pilot Sriwijaya Air, Kapten Afwan Rahimahullah Zamzami.

Andi mengetahui kabar duka yang menggemparkan dunia penerbangan Tanah Air itu dari aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Sontak, perasaannya seketika menjadi sedih karena dalam tragedi kecelakaan pesawat itu terdapat daftar nama Kapten Afwan yang merupakan mantan rekan kerjanya.

Di mata Andi, Kapten Afwan merupakan pilot pesawat komersil yang taat beribadah.

“Setiap mau terbang, beliau selalu salat, selalu berdoa semacam berzikir,” ungkapnya saat ditemui di rumah duka, di Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/1).

Kegiatan ibadah bahkan tidak hanya ditujukan pada dirinya sendiri, namun juga semua kru maskapai penerbangan.

“Tiap kru yang mau berdinas dengan beliau pasti diajak berdoa, ya yang di luar pesawat maupun saat di dalam pesawat,” imbuhnya.

Selain ahli ibadah, semasa hidup almarhum juga dikatakan Andi merupakan ahli sedekah.

“Sehabis salat, dia biasanya ngeluarin uang Rp 50.000 untuk diberikan ke petugas cleaning service, petugas kebersihan WC juga dikasih (uang) sama dia. ‘Nih buat bagi-bagi ya’,” ungkap Andi, seraya menirukan ucapan mendiang Kapten Afwan saat berbagi rezeki.

“Bisa dibilang separuh gajinya dia untuk bersedekah, masya Allah,” lanjut Andi sembari tertunduk dan menahan air mata. Demikian melansir Warta Kota. 

Belum ada Komentar untuk "Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Ternyata Gunakan Separuhnya Gajinya untuk Bersedekah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel