Innalilahi Kakak Beradik Tewas saat Mandi di Sungai, Sebelumnya Sudah Ditegur dan Disuruh Pulang



Dua bocah kakak beradik, Alvaro Rizki Ardiyansah, (8) dan Azzahra Al Isha Rahma, (6) tewas setelah tenggelam saat berenang di sungai yang berada di Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran,  Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (8/12/2020)

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Gambiran AKP Suryono Bhakti menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Awalnya, dua bocah ini berenang bersama dua kakaknya, Arya Evan Bramahtio, 9 tahun dan Asrof, 12 tahun.

Sebelumnya beberapa warga sempat mengur mereka berenang dan mengingatkan untuk berhati-hari bahkan ada juga yang menyuruh mereka menyudahi aktivitas mereka tersebut.

Setelah itu, sekitar pukul 13.30 WIB, seorang warga yang rumahnya berada di dekat peristiwa kejadian mendengar suara teriakan minta tolong dari korban. 

Warga tersebut langsung keluar rumah dan mendapati ada dua orang anak yang tenggelam  dan minta tolong dan menolong kedua korban dari sungai. 

Namun, kedua korban yang selamat itu mengatakan bahwa dua adiknya hanyut terbawa aliran sungai. Mendengar itu, warga kemudian minta tolong pada masyarakat sekitar.

Akhirnya sejumlah warga segera melakukan pencarian terhadap korban dengan turun ke sungai dan setelah sekitar 15 menit pukul 13.45 WIB, warga berhasil menemukan Alfato Rizki Ardiansah dalam keadaan meninggal dunia di dasar sungai  yang berjarak sekitar 50 M dari tempatnya hanyut.

Warga terus melakukan pencarian. Sekitar pukul 14.15 WIB, warga berhasil menemukan korban selanjutnya  Azzahra Al Isha Rahma juga dalam kondisi tidak bernyawa di dasar sungai yang berjarak sekitar 300 meter dari tempatnya tenggelam.

Selanjutnya, warga membawa korban tersebut di rumah sakit AL Rohmah Jajag untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan setelah orang tua korban tidak menginginkan untuk dilakukan autopsi terhadap korban.

Sumber Indozone.id

Belum ada Komentar untuk " Innalilahi Kakak Beradik Tewas saat Mandi di Sungai, Sebelumnya Sudah Ditegur dan Disuruh Pulang"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel