Terharu, Kakek Nenek Ini Jual Kandang Ayam, Sudah Dipikul Keliling Kampung namun Tak Ada Yang laku

 


Perjuangan kakek dan nenek jualan kandang ayam, dengan mengandalkan kekuatan fisik untuk menjajakan keluar masuk kampung

Ditambah lagi dengan usia yang tidak lagi  muda.  Seperti halnya yang dialami oleh  pasangan suami istri lanjut usia berikut ini.

disebutkan jika pasangan tersebut merupakan nenek Katmini berusia 65 tahun serta sang suami Harun berusia 70 tahun.  Keduanya ini merupakan warga Kampung Cimaung, Desa kolot, Kecamatan Cilawu, Garut.

Terhitung sejak tiga dekade lalu pasangan lansia ini telah berjualan kandang ayam. Miris nya lagi dalam berjualan tersebut  keduanya  mengandalkan tenaga fisik. Yakni dengan bersama-sama memikul kandang ayam itu menggunakan sebilah bambu.

Agar kerajinan keduanya ini dapat laku terjual ke tangan  pembeli,  mereka rela keluar masuk kampung di kecamatan Cilawu,  Bayongbong,  hingga ke Garut Kota.

Akan tetapi memang tidak rezeki, dagangan tersebut tidak laku. Akhirnya mereka memilih kembali untuk berjualan kandang. Untuk mengerjakan satu kandang ayam saja,  bisa  diselesaikan dalam waktu 1 hari.  Bahan yang digunakan merupakan bambu tua yang dibeli dari perkebunan warga sekitar

Belum ada Komentar untuk "Terharu, Kakek Nenek Ini Jual Kandang Ayam, Sudah Dipikul Keliling Kampung namun Tak Ada Yang laku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel