Aksi Pekerja Tambang yang Solat di Atas Alat Berat ini Menuai Pujian dari Warganet


Sudah menjadi kewajiban, maka bagaimana pun beribadah salat harus dikerjakan. Sekali pun dalam kondisi sakit, sebab Allah memberi keringanan kepada orang sakit untuk menjalankannya.

Untuk itu, tidak ada alasan untuk tidak melakukan apalagi sampai menunda. Karena amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat.

Prinsip ini lah yang mungkin ditanamkan dalam diri pekerja penambang dalam video viral unggahan akun TikTok @fernand-19_robay ini.

Meski dihadang kesibukan dan kepadatan jadwal kerja, penambang ini tetap memprioritaskan panggilan adzan dan langsung menunaikannya.

Ketidaktersediaan tempat pun bukan menjadi masalah baginya. Atas kendaraan alat berat, bulldozer yang memiliki sisi cukup luas lantas dijadikannya sebagai lokasi beribadah.

“Amalku belum tentu diterima, tetapi dosaku pasti dicatat,” demikian keterangan di video tersebut.

Para netizen yang melihat salat pekerja tambang ini pun langsung kagum dan takjub. Pujian demi pujian pun ditujukan pada si pekerja.

“Subhanallah…semoga rizqi nya di lancar kan allah…tetap semangat ya bang…buat intropeksi saya juga,” tulis akun @jay mualif, dilansir liputan6.com.

“Setidaknya kita masih ada niat.. masalah diterima atau enggak itu urusan yg diatas,” ucap akun @Ance Onasis.

“Bersyukurlah masih ada tempat sholat dan skalipun di atas tanah sholat jika waktunya harus,” timpal akun @RAnsyn2020.

Belum ada Komentar untuk " Aksi Pekerja Tambang yang Solat di Atas Alat Berat ini Menuai Pujian dari Warganet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel