Tangkap Ikan Seberat 52 Kg, Pegadang Ini Mendadak Kaya Usai Ikannya Laku Terjual Rp60 Juta


Wanita bernama Pushpa Kar mendadak mendapatkan keuntungan besar setelah ikan raksasa seberat 52 kilogram yang ia tangkap di sungai laku terjual sebesar Rp60 juta.

Dilansir dari laman Gulf News, Jumat (2/10/2020), wanita asal India itu berhasil menjual ikannya dari penjualan ikan Gulama, atau 'Bhola' dalam bagasa Bengali.

Ia berhasil menarik ikan besar dari sungai pada Sabtu (26/9/2020) lalu. Keuntungan itu berawal saat dirinya melihat ikan yang mengapung di sungai. Ternyata, ikan berwarna putih dengan sirip kuning itu telah mati.

Tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, ia langsung terjun ke sungai untuk menangkapnya. Butuh usaha ekstra bagi Pushpa untuk menariknya ke tepian.

"Saya belum pernah melihat ikan sebesar itu seumur hidup saya. Ini disebut ikan Bhola dalam bahasa Bengali," ujar Pushpa.

Pushpa juga menyebutkan bahwa temuan ikan tersebut menjadi keuntungan besar baginya. Hasil tangkapannya itu ia banderol Rs 6.200 atau sekitar Rp1,2 juta per kilogram.

"Saya mendapatkan lebih dari Rs 3 lakh (sekitar Rp 60 juta) dengan menjualnya di pasar grosir," bebernya.

Di sisi lain, penduduk juga mengaku tidak pernah melihat ada ikan sebesar itu berada di sungai tersebut. Terkait asal muasal, seorang warga menyebut ikan itu kemungkinan besar mati usai tertabrak sebuah kapal yang melintas.

Para pedagang lokal mengatakan ikan itu akan lebih banyak membawa keuntungan jika tidak cepat membusuk. Lebih lanjut disebutkan, lemak dari ikan itu dapat dijual dengan harga tinggi jika dilempar ke pasar internasional, terutama negara-negara di Asia Tenggara.

Sumber indozone.id

Belum ada Komentar untuk " Tangkap Ikan Seberat 52 Kg, Pegadang Ini Mendadak Kaya Usai Ikannya Laku Terjual Rp60 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel