Istri Curhat Harus Irit dengan Gaji Suami Rp3 Juta, Kalau Habis Dimarahin Suami


Baru-baru ini sedang heboh postingan curhatan seorang istri yang merasa bingung dan sedih karena harus irit dengan gaji suami Rp3 juta. Padahal dia harus membeli keperluan bayi hingga kirim mertuanya, kalau uangnya habis dia dimarahi suami.

Kreator TikTok @deassyyc dengan sapaan Amma membagikan postingan video berisi curhatan dirinya yang harus irit pengeluaran dengan gaji suami Rp3 juta.

Dia menceritakan, gaji dari suami yang diberikan Rp3 juta tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dia mengaku, memiliki seorang bayi yang tidak ASI alhasil harus beli susu formula yang harga perkotaknya mencapai Rp135 ribu sebanyak 5 kotak per bulan. Kemudian, membeli popok bayi Rp60 ribu dan harus beli 4 buah untuk stok sebulan.

Jika dihitung saja untuk pengeluaran keperluan bayi bisa mencapai Rp900 ribuan. Ditambah dia harus transfer uang ke mertuanya sebesar Rp500 ribu. Sehingga pengeluaran sudah mencapai Rp1,4 jutaan.

Belum lagi untuk keperluan dapur dan rumah tangga lain yang tak terduga. Amma mengaku, kadang suami marah jika uang gajinya tidak ada sisa untuk ditabung.

"Gimana mau nabung coba, terus pas uangnya habis malah dimarahin akunya," tutur Amma.

Dalam uanggahan video lainnya, Amma pun menjawab komentar salah satu netizen yang bernasib sama dalam mengelola gaji pas-pasan suami tapi masih harus memberikan uang ke mertuanya.

"Sabar mba, sekarang pun saya sakit-sakitan karena telat makan agar saya irit dan itu saya tahan sakitnya di depan keluarga," kata Amma.

Netizen yang melihat ini pun banyak yang bereaksi. Banyak yang meraskaan hal serupa dengan Amma tapi ada juga yang bisa mengelola dengan baik gaji suami yang pas-pasan.

"Inilah kenapa gw ga mau terima gaji suami. Belum apa-apa udah ribut masalah uang. Lebih baik dia yang urus keuangan biar tau gimana susahnya mengeloka uang segitu," komentar Novi30.

"Dulu waktu belum ada anak, suami masih transfer mertua. Waktu aku hamil, aku suruh berhenti buat nabung dan dia mau. Jangi ngirimnya kalau ada acara atau rezeki lebih," sahut Bintang.

"Sebenernya mertua gak usah diduluin mba, kalau buat kita aja masih kurang. Kecuali kalau kita udah lebih ga apa-apa dan mesti si suami harus ngertilah kalo uang abis terus marah kelewatan banget," timpal Jeane Nadhiif.

Sumber indozone.id

Belum ada Komentar untuk " Istri Curhat Harus Irit dengan Gaji Suami Rp3 Juta, Kalau Habis Dimarahin Suami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel