Garuda Indonesia PHK 700 Karyawan, Pramugari: Terima Kasih Garudaku, Kini Aku Harus Pamit!


PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutus untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sebanyak 700 karyawannya yang berstatus kontrak. Kesedihan pun dialami para karyawan, terutama mereka yang berprofesi sebagai pramugari.

Kreator TikTok bernama Tasya Nuralifia dengan akun @teensp membagikan sebuah video kesedihannya saat harus meninggalkan pekerjaan yang merupakan cita-citanya sejak kecil, yakni pramugari. Dia menceritakan perjuangan singkatnya hingga akhirnya bisa menjadi salah satu pramugari Garuda Indonesia dengan status Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

"26 Oktober 2020, hari terpatah hati buat kami PKWT. Total 793 karyawan kontrak diputus kontrak lebih cepat. Hati kami terpukul, hancur, sedih, tangisku tak kunjung berhenti mengingat perjuangan yang telam kami lalui," tutur Tasya membuka ceritanya.

Kendati demikian, Tasya tetap merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari perusahaan penerbangan plat merah tersebut. Dia pun berterima kasih kepada manajemen PT Garuda Indonesia untuk kepercayaan dan kesempatannya menjadi salah seorang pramugari di sana.

"Garudaku, terima kasih sudah mengizinkanku menjadi bagian dari kalian. Aku sangat amat bangga menjadi bagian dari maskapai plat merah ini. Canda tawa telah kita ukir bersama. Mengenal banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda," ucap Tasya.

"Terima kasih sudah membawa aku menjadi sosok yang kuat akan fisik, mental, dan pikiran. Menjadikan aku pribadi yang jauh lebih dewasa pada umurku saat ini," sambungnya.

Tak dipungkiri selama menjadi pramugari, Tasya mendapat banyak pelajaran, pengalaman dan kenangan. Dia pun mengaku, sangat mencintai pekerjaannya sebagai pramugari Garuda Indonesia.

"Merasakan betapa cintanya dengan pekerjaan, walaupun kami belum lama mengabdi di perusahaan tercinta ini. Terima kasih Garuda, telah mempertemukanku dengan orang-orang luar biasa," ungkap Tasya.

"Berat rasanya harus terlepas dari cita-cita yang aku impikan sejak kecil. Haru mepelas pekerjaan yang sudah membuatku nyaman dari segala hal. Kini aku harus pamit dengan seberat hatiku. Keep shining, keep smiling, semoga kami bisa mengabdi kembali bersama Garuda Indonesia," tambahnya.

Netizen yang melihat video ini pun banyak berkomentar. Mereka memberi semangat kepada Tasya dan memintanya bersabar menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Udah 3x FYP pramugari Garuda di PHK ya Allah sedih banget aku ngerasain banget di PHK. Semangat ya kak semoga Allah kasih keikhlasan buat kita semua," komentar Dini.

"Aku pernah liat mbak loh. Sukses selalu ya," sahut Hendra Wiranto.

@teensp

💔 ##flightattendants ##garudaindonesia ##savePKWT ##pramugari

♬ Cinta tak mungkin berhenti - pewpewpew 🔫

"Iya mbak, saya pun yang masih kerja di bandaranya sangat terpukul dengan situasi pandemi ini banyak memakan korban PHK. Semoga ada rezeki yang baik ya mbak," timpal Arfan.

Tasya pun mengucapkan terima kasih kepada netizen yang memberikannya support melalui kolom komentar di TikToknya. Dia menjelaskan, jika situasi pandemi Covid-19 sudah mereda, akan diberikan prioritas kembali menjadi pramugari Garuda Indonesia.

"Thank U all for the support!! Maaf aku ga bisa bales satu-satu. Doakan kami diprioritaskan kembali sama Garuda untuk bergabung dan dunia pulih kembali. Love U All," pungkas Tasya.

Sumber indozone.id

Belum ada Komentar untuk "Garuda Indonesia PHK 700 Karyawan, Pramugari: Terima Kasih Garudaku, Kini Aku Harus Pamit!"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel