Amien Rais: Omnibus Law Menjadikan Indonesia Bangsa Kacung!


Mantan Ketua MPR RI dan Pendiri PARTAI UMMAT Prof. Dr. Muhammad Amien Rais membeberkan bahayanya omnibus law UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR, Senin (5/10/2020).

Melalui chanel Youtube Amien Rais Official (8/10/2020), Amien Rais menyampaikan:

"Penjajahan ekonomi asing makin sempurna. Jangan pernah dilupakan pemrakarsa omnibus law adalah Pak Jokowi sendiri. Sementara DPR RI sebagai tukang stempel kemauan eksekutif adalah penanggung jawab kedua."

"Omnibus law sudah disampaikan Jokowi setahun lalu."

"Di beberapa negara yang pernah menerapkan Omnibus Law itu, masyarakat di negara-negara itu menjulukinya sebagai Big Ugly Law (Undang-Undang dengan kejahatan besar)."

"Umumnya negara-negara tersebut walaupun resminya masih memegang demokrasi, tetapi oleh banyak pengamat dan sebagian politisi Omnibus Law atau Big Ugly Law itu sebagai praktek Otoriterisme."

"Inilah yang terjadi di Indonesia, tapi skalanya paling besar dibandingkan dengan negara-negara yang pernah mempraktekkan Omnibus Law itu."

"Setelah UU Omnibus yang dijuluki sebagai UU sapu jagad itu disahkan, saya dapat menyimpulan bahwa cengkraman ekonomi Asing di negara kita makin kokoh."

"Dan di masa-masa mendatang baik rezim dan rakyat, kita semua akan jadi bangsa kacung!"

Selengkapnya video


Sumber portal islam

Belum ada Komentar untuk " Amien Rais: Omnibus Law Menjadikan Indonesia Bangsa Kacung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel