8 Bulan Gali Lubang, Ini Cara Napi LP Tangerang Tutupi Jalur Pelarian

 


Polisi mengungkapkan, Cai Changpan menggali lubang selama 8 bulan untuk bisa meloloskan diri dari Lapas Kelas I Tangerang. Dia menggali lubang tersebut setiap malam.

"Saya sampaikan sejak 8 bulan, malam dia bekerja jam 10 malam sampai jam 5 pagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/10/2020).

Bekas lubang galian tersebut kemudian ditutupi tempat tidur agar tidak menimbulkan kecurigaan. Aktivitas itu dia lakukan setiap hari pada malam hari hingga pagi.

"Ini tempat tidur dia geser tempat tidur, baru dilubangi, setelah sudah gali tanah dia tutup lagi. Tempat tidur 2 tingkat, dia geser, gali, dan tutup lagi itu selama 8 bulan dia lakukan," ucapnya.

Yusri menyebut Cai Changpan menggunakan sejumlah peralatan dari alat pembangunan dapur di Lapas Tangerang. Cai Changpan juga menggunakan penyedot.

"Alat yang digunakan, ada (dari) pembangunan dapur dalam lapas tersebut dan ada juga alat penyedot, lalu ke mana barbuk yang dibuang kemana perlu kita dalami semua," ujarnya.

Untuk diketahui, pencarian napi Cai Changpan hingga kini masih terus digencarkan. Polda Metro Jaya diketahui telah membentuk tim khusus guna melacak keberadaan gembong narkoba tersebut.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk mempersempit ruang gerak Cai Changpan. Salah satunya mencekal napi tersebut pergi ke luar negeri.

Total hingga kini sudah ada 14 saksi yang telah diperiksa polisi dari kasus tersebut. Para saksi terdiri atas petugas, rekan satu sel, hingga istri napi Cai yang berada di Tejo, Bogor.

Cai Cangpan kabur dari Lapas Tangerang pada Senin (14/9) lalu. Bandar narkoba itu kabur dengan menjebol dinding sel dan membuat lubang menembus ke parit yang ada pada sisi gedung.

Sumber detik.com


Belum ada Komentar untuk "8 Bulan Gali Lubang, Ini Cara Napi LP Tangerang Tutupi Jalur Pelarian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel