Tidak Kuat Merawat, Sepasang Suami Isti Menggugat Putrinya Sendiri Untuk Membesarkan Adiknya - Kabar Aljazeera

Tidak Kuat Merawat, Sepasang Suami Isti Menggugat Putrinya Sendiri Untuk Membesarkan Adiknya

 


Sebuah kewajiban bagi orang tua untuk menjaga anak-anaknya. Karena sebenarnya anak bukanlah beban, melainkan sebuah anugerah.

Walaupun sedang berada dalam kesulitan, orang tua pasti akan berjuang untuk mencukupi kebutuhan anaknya. Namun, hal yang tidak biasa dilakukan oleh sepasang suami istri di Cina ini.

Karena tidak kuat untuk merawat anaknya yang masih kecil, sepasang suami istri menuntut putrinya sendiri yang sudah dewasa untuk merawat adiknya tersebut. Ingat lho gaes, ini menuntut lho.

Gugat Putrinya Sendiri

Dikutip dari Oddity Central, sepasang suami istri menghebohkan jagat media sosial di Cina dengan menuntut putrinya sediri ke pengadilan. Bukan karena sang putri durhaka kepada orang tuanya, melainkan ia dituntut untuk merawat dan membesarkan adiknya yang masih berusia dua tahun.

Hal ini mereka lakukan karena tidak sanggup untuk merawat dan membesarkan bocah tersebut. Diketahui, bahwa sepasang suami istri tersebut selama ini hanya hidup dari tunjangan yang diberikan oleh sang putri.

Karena hanya hidup dari tunjangan sang putri, pasangan tersebut menyadari kalau mereka tidak bisa merawat bocah tersebut. Mereka pun meminta sang putri untuk merawat dan membesarkan adiknya sendiri atas nama mereka.

Gadis yang dikenal dengan nama Le Le tersebut memang kini berhasil menghidupi dirinya sendiri selama kuliah. Namun, gadis berusia 22 tahun tersebut menolak untuk membesarkan sang adik sendirian, maka dari itu sepasang suami istri yang adalah orang rua Le Le menunutnya.

Kalah Dalam Persidangan

Percaya atau tidak, Le Le kalah dalam persidangan dan hakim memutuskan gadis tersebut untuk merawat dan membesarkan sang adik. Kini Le Le harus merawat secara penuh adik laki-lakinya tersebut hingga dewasa.

Dalam hukum di Cina, orang dewasa yang orang tuanya telah meninggal atau tidak dapat merawat anak di bawah umur memiliki kewajiban untuk merawat saudara mereka.

Dianggap Tidak Bertanggungjawab

Tentu saja kasus ini menghebohkan masyarakat di Cina. Sekitar 74 juta orang di media sosial Weibo membahas kasus ini.

Banyak dari mereka yang mengatakan kalau keputusan pengadilan sangat tidak adil bagi Le Le. Mereka menganggap orang tua dari Le Le tidak bertanggung jawab ketika memutuskan untuk memiliki anak kedua.

Banyak yang beropini kalau suami istri tersebut sebenarnya bisa mendapatkan pekerjaan untuk merawat anaknya yang paling kecil. Atau setidaknya berkonsultasi kepada Le Le dahulu sebelum memutuskan untuk memiliki anak kedua.

0 Response to "Tidak Kuat Merawat, Sepasang Suami Isti Menggugat Putrinya Sendiri Untuk Membesarkan Adiknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel