Sempat Dikira Sampah, 5 Benda Tua Ini Rupanya Bernilai Ratusan Miliar!


Jangan buru-buru membuang benda usang yang kamu temukan tersimpan tersembunyi di gudang atau toko barang bekas. Bisa jadi, benda tersebut sebenarnya memiliki harga yang mahal.

Memang seperti dongeng, tapi 5 orang ini berhasil menjadi orang kaya baru karena barang usang yang mereka temukan.

Dilansir dari Bored Panda, inilah kisah orang-orang menemukan barang yang sempat dianggap sampah, tapi ternyata bernilai mahal.

1. Selimut Navajo tua



Pada tahun 2007, seorang warga California yang bernama Loren Krytze mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya kehilangan kaki.

Keuangannya kacau balau, padahal dia harus menafkahi keluarga. Yang dia miliki hanyalah sebuah selimut tua warisan neneknya. Sementara anggota keluarga lain tak ada yang menginginkan selimut itu.

Loren juga sebenarnya tak menginginkan benda usang dan kotor itu. Hingga pada tahun 2011 dia melihat acara  Antiques Roadshow yang mengulas tentang selimut Navajo.

Selimut ini berharga jutaan dollar karena terbuat dari bahan yang super marah. Loren tiba-tiba teringat dengan selimut tua warisan neneknya tersebut, dan ternyata selimut itu mirip dengan yang ada di TV.

Loren lalu mendatangi tempat lelang California, dan keluar dengan status sebagai milioner. Selimut Navajo yang berasal dari tahun 1800an itu laku terjual sekitar Rp22,4 miliar.

2. Telur Faberge


Seorang penjual logam bekas membeli sebuah telur emas dengan harga sekitar Rp209 juta, dengan harapan bisa menghasilkan sedikit untung dengan menjualnya kembali.

Belakangan, dia mengetahui bahwa dia sebenarnya memiliki 1 dari delapan telur Faberge yang hilang. Telur Faberge biasanya dibuat untuk bangsawan Rusia.

Pria ini lalu menghubungi pakar benda antik, dan mengonfirmasi itu adalah Telur Faberge yang hilang. Telur ini akhirnya dijual kepada seorang kolektor dengan harga diperkirakan nyaris Rp300 miliar.

3. Mutiara raksasa


Seorang nelayan sempat dilanda kecewa karena malah mendapatkan sebuah batu saat memancing di Pulau Palawan, Filipina, tahun 2006 silam.

Namun, dia tetap membawa batu besar tersebut ke rumahnya dan menyimpannya selama 10 tahun. Tahun 2016, dia diberitahu bahwa batu tersebut sebenarnya adalah kerang raksasa.

Di dalamnya tersembunyi mutiara seberat 34 kg yang berharga sekitar Rp1,4 triliun.

4. Foto diduga penampakan Billy the Kid



Tahun 2015 silam, seorang pria membeli foto dari sebuah toko antik seharga kurang lebih Rp30 ribu. Belakangan, pakar menyebut bahwa foto itu menampilkan Billy the Kid dan anggota Lincoln County sedang bermain kriket bersama.

Karena foto yang menampilkan Billy the Kid sangat langka, foto itu dihargai mencapai Rp74 miliar. Foto ini sangat berharga karena dinilai memperlihatkan sisi lain dari Billy yang mempunyai sisi kemanusiaan.

Billy The Kid merupakan bandit koboi yang diyakini membunuh setidaknya 27 orang di Amerika Barat.

5. Gagang pintu kuningan



Tumpukan gagang pintu dan beberapa barang lain yang terbuat dari kuningan ini dibiarkan dalam basemen selama 40 tahun, hingga seorang tukang kayu dari Inggris membeli semuanya.

Pria bernama Brian Cairns memperkirakan setidak dia bisa menghasilkan Rp1,1 miliar dari barang-barang tersebut. Namun, saat memperhatikan lebih dekat, Brian menyadari gagang pintu itu terlihat klasik.

Setelah diperiksa oleh pakar, rupanya gagang pintu kuningan, saklar lampu, hiasan dinding, lampu gantung, dan tempat menggantung topi yang dibeli Brian, merupakan karya antik buatan Vali dan Columbo.

Semua benda-benda tua tersebut ternyata bernilai sekitar Rp38 miliar.


Sumber: indozone

Belum ada Komentar untuk " Sempat Dikira Sampah, 5 Benda Tua Ini Rupanya Bernilai Ratusan Miliar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel