Niat Baik Memberi Tumpangan, Ibu Muda yang Sedang Hamil Dibunuh oleh Si Penumpang

 


Hati-hati memberi tumpangan pada orang asing di jalan. Begitulah pelajaran yang dapat dipetik dari kasus pembunuhan seorang ibu muda yang tengah hamil 6 bulan di Langkat, Sumatera Utara, baru-baru ini.

Setelah pelakunya ditangkap, terungkap fakta baru bahwa korban, yakni Rani Anggraini (23 tahun), awalnya berniat baik dengan memberi tumpangan kepada pelaku yang diketahui bernama Gabriel Zefaya Ginting (20 tahun).

Hari itu, Rabu (23/9/2020), Rani yang tengah dalam perjalanan pulang menuju rumah, merasa kasihan terhadap Gabriel yang melambaikan tangan di pinggir jalan. Rani lantas membonceng Gabriel sejauh beberapa kilometer.

Tiba di area kebun sawit Afdeling PT Langkat Nusantara Keping, Padang Brahrang, Kabupaten Langkat, pria biadab itu lantas memiting leher korban dari belakang dengan tangan kanannya, dan meninju kepala korban dengan tangan kirinya hingga korban lemas.

Tak cukup sampai di situ, pelaku yang memang berniat membawa kabur sepeda motor korban, menghamtam kepala korban dengan batu sebanyak tiga kali hingga tak sadarkan diri. Bahkan tak cuma itu, pelaku juga menusuk tubuh korban dengan obeng hingga tewas.

Usai menghabisi nyawa korban, Gabriel lantas menutupi jasad korban dengan pelepah sawit di lokasi kebun, sebelum akhirnya membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik korban.

Keesokan harinya, jasad korban ditemukan oleh seorang warga bernama Dedi Syahputra, Kamis (249//2020). Dedi yang hendak memanen sawit, melihat ada ceceran darah, sandal, ponsel, dan masker di pinggir jalan, sebelum kemudian melihat jasad yang ditutupi pelepah sawit bersama warga lainnya bernama Surya Darma Sembiring, yang kebetulan melintas di lokasi.

Penemuan jasad Rani ini membuat sang suami, Nurwahyuda, menangis histeris. Apalagi, mereka baru menikah sekitar tujuh bulan yang lalu, dan sedang menanti kelahiran buah hati pertama mereka yang telah berusia 6 bulan dalam kandungan.

"Saya heran, kok istri saya gak pulang-pulang. Istri saya kerja di peternakan ayam di Dusun Tanjung Belok, Desa Tanjung Merahe," katanya, masih dengan mata sembab.

Pelaku Ditembak di Dua Kaki

Gabriel ditangkap oleh personel Polres Binjai yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Rizki Pratama. Kedua kakinya ditembak polisi karena berusaha melarikan diri saat ditangkap di Jalan Anggur Kelurahan Bandar Senembah Binjai Barat.

"Petugas unit Jatanras Polres Binjai memberikan tindakan tegas dan terukur. Petugas menembak di bagian kaki kanan dan kiri tersangka," kata Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Jumat (25/9).

Gabriel dibawa ke RS Djoelham Binjai untuk dibalut kakinya yang ditembak, lalu diboyong ke Satreskrim Polres Binjai untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut.

Saat diperiksa, Gabriel tak menampik perbuatannya.

"Saya minta tolong numpang sampai Simpang Pasar 8. Itulah dia bilang cuma sampai Afdeling. Saya pun naik lalu saya piting lehernya sekuat tenaga sampai lemas-selemasnya," kata Gabriel.

2 Komentar untuk "Niat Baik Memberi Tumpangan, Ibu Muda yang Sedang Hamil Dibunuh oleh Si Penumpang"

  1. Ini berita nya udah keterlaluan kali hoax nya, Tolong ya yg nampak berita kekgini di klarifikasi kan klo kakak ku itu ENGGAK HAMIL,dan kakakku menikah udah 4 tahun dan sudah mempunyai anak perempuan yg berusia 3 tahun.

    BalasHapus
  2. Mohon berita ini segera diperbaiki karena korban tidak sedang hamil, punya anak sudah berumur 3tahun, dan sudah menikah 4tahun yang lalu bukan 7bulan yang lalu. Jadi tolong diperbaiki kalau memang orang baik dihapus sekalian, lah kenapa gak kubilang aja dari pertama "tolong dihapus!!!". Saya lagi tidak bercanda jadi tolong diperbaiki atau dihapus sekalian!!!!!!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel