Kakek Pencari Rongsok Ini Rela Semalaman Tak Tidur Demi Bisa Cari Botol Bekas - Kabar Aljazeera

Kakek Pencari Rongsok Ini Rela Semalaman Tak Tidur Demi Bisa Cari Botol Bekas

 


Hidup susah di usia yang sudah tak lagi muda bukanlah menjadi hal yang mudah. Harus teteap berjuang mencari pundi-pundi uang meski tubuh rentanya sudah semakin terlihat. Namun, itulah hal yang biasa dilakukan oleh seorang kakek pencari rongsok botol bekas ini.

Beliau bernama Kakek Umam. Kakek Umam kini sudah berusia 74 tahun. Menurut informasi dari kolom komentar para netizen, Kakek Umam sering mencari botol bekas di daerah Soreang-Banjaran Kabupaten Bandung,Jawa Barat.

Sehari-harinya Kakek Umam biasa mencri botol bekas hingga laurt malam. Tak jarang, tubuh rentanya harus menahan dinginnya malam agar bisa mengumpulkan bootl untuk dijual kembali. Sesuatu yang seharusnya tak dilakukan oleh seorang kakek di usia senja.

Dengan keterbatasan fisiknya, Kakek Umam biasa mencari rongsok dari jam 4 sore hingga 5 subuh. Dari usahanya tersebut, Kakek Umam hanya bisa mengumpulkan uang sebesar 20 sampai 25 ribu saja. Kendari berat, hal ini tak menyurutkan niatnya untuk mencari uang dengan cara yang halal.

Dari kisah Kakek Umam yang dibagikan akun Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh banyak netizen yang berssimpati dan memberikan komentar.

@mariyyahalq Ya Allah semoga selalu dijaga kesehatannya dan dimudahkan urusannya ya kek.

@semoga sehat selalu dan rezeki kakek lancar aamiin.

Jika teman-teman kebetulan melihat Kakek Umam ini di jala, sempatkan waktu kalian untuk menyisihkan sebagian rezeki agar bisa membantu meringankan bebannya. Sehat dan lancar terus ya kek rezekinya :)

0 Response to "Kakek Pencari Rongsok Ini Rela Semalaman Tak Tidur Demi Bisa Cari Botol Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel