Jokowi Masuk Daftar Tokoh yang Paling Dikagumi di Dunia Tahun 2020

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar 20 tokoh pria dan wanita yang paling dikagumi di dunia. Ranking itu dibuat oleh YouGov dari hasil risetnya sepanjang tahun 2020 ini.  

Adalah keluarga Obama yang menduduki posisi pertama untuk kategori pria dan wanita. Barack Obama berhasil menggeser Bill Gates sebagai orang yang paling dikagumi di dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2014 silam.       

Michelle Obama mempertahankan posisinya sebagai wanita paling dikagumi di dunia, setelah mengakhiri dominasi Angelina Jolie tahun lalu. Jolie sendiri naik satu peringkat sejak tahun lalu ke peringkat kedua, dengan Ratu Elizabeth II juga naik satu peringkat menjadi wanita paling dikagumi ketiga di dunia. 

Dalam riset tahun ini, Gates hanya tergelincir satu peringkat, dengan kejatuhannya berpotensi datang sebagai akibat desas-desus bahwa ia terlibat dalam penyebaran COVID-19. Posisi ke-3 disusul Presiden Cina Xi Jinping setelah sebelumnya menduduki posisi yang sama dari 2015-2017.     

Sebagai informasi, studi YouGov tahun ini adalah yang terbesar dengan lebih dari 45.000 orang di 42 negara dan wilayah diwawancarai. Riset dilakukan dari Januari hingga bulan Maret 2020 dan dilakukan secara online di banyak negara, penetrasi internet rendah hingga sampel hanya dapat dikatakan mewakili populasi online. 

Sementara untuk Presiden Jokowi adalah wajah baru yang mengisi posisi ke-20. Jokowi dinilai sebagai pendatang baru dalam riset ini bersama juru kampanye lingkungan Greta Thunberg, bintang pop Jennifer Lopez, Beyoncé dan Shakira, aktor Keanu Reeves dan Scarlett Johansson, olahragawan Michael Jordan dan Virat Kohli, serta kepala badan amal India Sudha Murty. 

Sumber reqnews

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Masuk Daftar Tokoh yang Paling Dikagumi di Dunia Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel