Di Jalan Hanya Berbekal Pinset, Pria ini Bisa Mengantongi Pendapatan Rp 11 Hingga Rp 14 Juta per Minggu - Kabar Aljazeera

Di Jalan Hanya Berbekal Pinset, Pria ini Bisa Mengantongi Pendapatan Rp 11 Hingga Rp 14 Juta per Minggu

 




Sebuah benda yang memiliki fungsi tertentu terkadang memang memiliki fungsi lain yang mendatangkan hal luar biasa, jika dimanfaatkan secara luas. Pinset, misalnya.

Di tangan orang awam, pinset mungkin hanya menjadi sebuah objek yang berguna untuk menjepit atau mencabut benda-benda berukuran kecil atau jaringan, seperti rambut-rambut halus pada ketiak.

Namun di tangan Raffi Stephanian, benda stenlis itu menjadi sumber uang baginya. Ya, dari pinset, dia bisa mendapatkan pundi-pundi uang senilai 800 hingga 1010 dollar AS atau sekitar Rp 11 – 14 juta.

Dan itu, hanya didapatinya dalam seminggu saja.

Lantas, apa yang dilakukan Raffi Stephanian dengan pinset kecil itu?

Seperti dilansir today.line.me, pinset itu dimanfaatkan Raffi untuk menambang logam mulia seperti berlian, rubi, emas, dan platinum, yang sebagian besar tercecer diantara debu yang nempel di trotoar jalanan Kota New York.



“Bahan itu biasanya jatuh dari pakaian mahal, sepatu dan aksesories lainnya yang memiliki kandungan logam mulia. Karena orang-orang selalu berlarian dan berjalan cepat, mereka tidak menyadari bahwa benda itu terjatuh, dan mungkin pindah ke tempat lain karena angin dan hujan,” ungkapnya.



Butiran-butiran logam mulia itulah menjadi sumber penghasilannya. Untuk mencarinya, Raffi sengaja beroperasi pada malam hari, mulai pukul 19.30, karena di waktu ini sebagian besar pertokoan dan aktivitas mulai sepi.

Setelahnya, pria yang pernah bekerja di industri perhiasan selama 26 tahun ini mulai menyusuri trotoar, mencari permata yang tersembunyi di sana.

0 Response to "Di Jalan Hanya Berbekal Pinset, Pria ini Bisa Mengantongi Pendapatan Rp 11 Hingga Rp 14 Juta per Minggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel