Cerita Pilu Kakek Penjual Celengan, Rela Tak Makan Seharian Demi Bisa Kirim Uang ke Istri di Kampung - Kabar Aljazeera

Cerita Pilu Kakek Penjual Celengan, Rela Tak Makan Seharian Demi Bisa Kirim Uang ke Istri di Kampung

 


Mencari nafkah adalah kewajiban kepala keluarga meski mungkin usianya sudah tak lagi muda. Begitu pula dengan seorang kakek penjual celengan berikut ini, beliau bahkan harus jauh dari rumah demi menjajakan dagangannya.

Beliau biasanya berjualan celengan Minion di sekitaran Stasiun Pondok Cina Depok. Beliau selalu tersenyum saat menyambut pembeli, meski keuntungan dari dagangannya ini sebenarnya tidak seberapa.

Umur beliau kurang lebih 64 tahun, tetapi beliau tinggal sendiri di Depok. Beliau rela kerja dari pagi sampai malam bahkan seharian tak makan demi bisa kirim uang pada istrinya yang ada di kampung.

Beliau mengatakan, " Allah sayang sama saya walaupun susah rasanya hidup, tapi semua terasa nikmat saat bisa bersyukur. Mau cuma makan 2 biji gorengan seharian semua terasa nikmat" .

Cerita Pilu Kakek Penjual Celengan, Rela Tak Makan Seharian Demi Bisa Kirim Uang ke Istri di Kampung

Dikirim oleh Suara Priangan pada Kamis, 03 September 2020

Video yang dibagikan oleh akun TikTok milik @otaya ini pun diberikan komentar oleh sejumlah netizen. Ini beberapa di antaranya.

@Eliss: Harus viral sih ini!! semoga kakeknya lancar rejeki nya sehat sehat yah kek.

@capricorn: Aku pernah beli juga waktu dia masih mangkal di jembatan margo city, beliau sangat ramah dan menghargai aku pdhl cuma bs ngelebihin dikit.

@HatePepacor: Bantu up yuk biar banyak yang lihat, ayoo di beli celengan nya biar bisa bantu kakek.

Bagi yang berada di sekitar daerah tersebut, yuk bantu lariskan dagangan beliau. Semoga beliau sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah. Mari perbanyak berbuat baik pada sesama.

0 Response to "Cerita Pilu Kakek Penjual Celengan, Rela Tak Makan Seharian Demi Bisa Kirim Uang ke Istri di Kampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel