Pria ini Tangkap Ikan Mas Raksasa Seberat 15 Kilogram di Danau Toba - Kabar Aljazeera

Pria ini Tangkap Ikan Mas Raksasa Seberat 15 Kilogram di Danau Toba

 

Sedang viral dan heboh di jagat media sosial, sekelompok pemancing di Tao Silalahi, Dairi berhasil menangkap ikan mas berukuran jumbo dengan berat 15 kg di Danau Toba, Sumatera Utara, melansir TribunTravel.com.

Danau Toba memang terkenal sebagai habitat ikan mas. Terlebih, bila mengingat cerita rakyat mengenai terbentuknya Danau Toba, yang berasal dari seorang lelaki yang menangkap jelmaan ikan mas.

Danau Toba terbentuk saat anak hasil perkawinan sang lelaki dengan jelmaan ikan mas mendengar umpatan ayahnya yang menyebut si anak merupakan keturunan ikan.

“Si anak kemudian melapor sama ibunya ‘betulkah aku anak ikan?’ ‘Siapa yang bilang?’ ‘Ayahku’. Kemudian marahlah si ibu ini, pergi dia ke puncak yang paling tinggi di sekitar Samosir dan dia berdoa kepada dewa. Turunlah hujan selama satu minggu dan lama-kelamaan terjadilah Danau Toba,” jelas Erond L Damanik, Antropolog dari Universitas Negeri Medan (Unimed).

Dari situ, ikan mas dianggap sebagai sesuatu ‘kramat’ bagi penduduk sekitar. Bahkan kemunculan dan penangkapannya dikaitkan dengan adanya suatu tragedi.

Seperti sebelumnya, trgaedi tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba yang terjadi usai kemunculan ikan mas jumbo.

Karena ini, kemunculan ikan mas jumbo seberat 15 kg kembali dikaitkan dengan datangnya bencana.


Bagaimana tanggapanmu?

0 Response to "Pria ini Tangkap Ikan Mas Raksasa Seberat 15 Kilogram di Danau Toba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel