Nekat Nikahi Bule Jerman, Pria Cirebon Ini Malah Jadi Tukang Rongsok demi Biaya Hidup - Kabar Aljazeera

Nekat Nikahi Bule Jerman, Pria Cirebon Ini Malah Jadi Tukang Rongsok demi Biaya Hidup

 

Sebuah video menjadi viral karena kisahnya yang tak biasa. Pasalnya seorang pria yang berasal dari Cirebon dan menikah dengan wanita yang berasal dari Jerman, berhasil menarik perhatian warganet. Lantaran keduanya tinggal di Jerman dan pria itu menjadi tukang rongsok untuk memenuhi biaya hidup.

Pasangan tersebut bernama Agus dan Viola. Kisah romansa keduanya bermula dari tempat mereka bekerja di sebuah kapal pesiar Jerman pada tahun 2014 silam. Saat itu, Agus bekerja sebagai office boy dan Viola bekerja sebagai terapis spa.

Berawal dari perkenalan selepas bekerja, keduanya mulai saling menaruh rasa. Hingga pada tahun 2016, Agus dan Viola memutuskan untuk menikah di Indonesia.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Theo. Agus pun membagikan kisah keluarga kecilnya melalui channel Youtube mereka yaitu Vigus Gitano yang merupakan singkatan dari Viola, Agus, gitar dan piano.

Memutuskan tinggal di Jerman

Setelah menikah, mereka pun memutuskan untuk tinggal di Jerman. Di negeri kaya Eropa itu Agus bekerja di sebuah hotel sedangkan Viola mencari nafkah dengan bekerja di klinik rehabilitasi.

Demi mencari tambahan biaya untuk keluarga kecilnya, Agus bersama istrinya pun mencari barang-barang rongsokan di dalam tempat sampah. Barang-barang tersebut mereka kumpulkan dan dipisahkan sesuai dengan jenisnya lalu dijual kembali.

Kegiatan mereka tersebut dibagikan melalui video yang berjudul “ Jauh-Jauh ke Jerman Cuman jadi Tukang Rongsok” dan hingga saat ini, video tersebut berhasil ditonton hingga lebih 1 juta kali.

“ Halo apa kabar? Pada sehat kan? Ini job baru Agus jadi tukang rongsok. Lihat di belakang saya, Agus lagi memilih botol plastik,” kata Viola sambil menyorot Agus yang sedang merapikan botol.

Viola pun menanyakan mengapa Agus menjadi tukang rongsok. Agus pun menjawab dengan begitu bersemangat, “ Ini duit cuy.”

Setelah mengumpulkan beberapa kantong sampah, Agus pun mengajak penontonnya untuk melihat kegiatan mereka selanjutnya, yaitu menukarkan sampah-sampah tersebut dengan uang.

“ Ya kita langsung aja. Kita mau tukar ini dapatnya berapa kira-kira. Kalian penasaran juga kan berapa segini banyaknya, ” ungkap Agus menunjukkan kumpulan sampah-sampah yang sudah siap ditukarkan.

Perlihatkan Cara Menukar Botol Sampah

Keduanya lalu menampilkan dalam video momen mereka mencari-cari botol bekas. “ Sekarang kami mau pergi ke tempat anak muda yang habis bikin party di sana dan biasanya banyak botol bekas pakai mereka saat party,” kata Viola.

Agus pun mengaminkan dengan mengatakan bahwa mereka bisa saja mendapatkan botol-botol bekas yang digunakan oleh anak-anak muda saat minum semalam.

Setelah mencari diberbagai tempat, keduanya pun menuju tempat penukaran sampah. Disana mereka memasukkan sampah-sampah tersebut ke sebuah mesin penukaran. “

Keduanya lalu sampai di tempat penukaran botol plastik dan kaca yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin penukaran. “ Mesin ini seperti mesin ATM dan kamu bisa mendapatkan uang. Dan otomatis kita akan mendapatkan uang.”

Agus dan Viola pun menjelaskan tentang mesin penukaran tersebut. Dimana masing-masing jenis sampah akan dimasukkan sesuai dengan jenis mesin penukaran. Dan dari hasil penukaran tersebut, keduanya pun berhasil mendapatkan uang senilai 10 euro atau setara dengan Rp 170 ribu. Dan uang hasil penukaran tersebut pun langsung digunakan keduanya untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

0 Response to "Nekat Nikahi Bule Jerman, Pria Cirebon Ini Malah Jadi Tukang Rongsok demi Biaya Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel