Meski Sedang Sepi Pembeli, Kakek Usia 92 Tahun Ini Tetap Semangat Gowes Sepeda untuk Jualan Burger



Seorang kakek penjual burger viral di media sosial. Kakek yang berusia 92 tahun tersebut berjualan burger keliling menggunakan sepeda.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @jogjataste, terlihat kakek yang mengenakan kemeja abu-abu kotak dan mengenakan topi hitam itu tengah mendorong gerobaknya. Saat ada pembeli yang datang, ia lalu meminggirkan gerobaknya di pinggir jalan.

Ia mulai mengolesi roti dengan mentega, lalu menggoreng telor dan sosis di wajannya. Meski usianya sudah senja, ia sangat telaten memasak burger. Menaruhkan satu per satu tomat, timun, saos hingga mayonaise ke atas roti burger, lalu membungkusnya.

Roti berisi sosis dan telur ceplok itu dibanderol dengan harga Rp11.000. Sang kakek sudah sejak 2004 berjualan burger tersebut. Biasanya si kakek berjualan di sekitaran Jalan Kaliurang, Yogjakarta.

Di tengah pandemi Covid-19, kakek tersebut mengaku sepi pembeli. Sebab tidak ada orang yang berani keluar rumah. Mahasiswa yang biasanya jadi langganannya juga banyak yang pulang kampung.

" Tapi biar begitu, semangat beliau untuk jualan ngga pernah putus, walau sempat dalam satu hari tak ada satupun yang beli burgernya," kata si pengunggah video.

" Sehat dan lancar rejeki selalu ya Mbah," tuturnya lagi.

Video tersebut viral di medsos dan mendapat banyak komentar dari para netizen. Mayoritas mereka sedih dengan kondisi si kakek yang harus bekerja keras di usia senjanya.

" Duh pengen nangis. Bapaknya udah tua tapi masih berjuang bekerja keras," tutur netizen.

" Ya Allah semoga mbahnya panjang umur, sehat selalu, di lancarkan rezekinya," kata seorang netizen.

" Ini bapaknya jualan dari jaman aku TK sampe kuliah sekarang woy. Selalu nangis dari dulu kalo liat dia, makanya beli teruuus," timpal yang lain.

Sehat-sehat terus ya Kek. Semoga dagangannya semakin laris!

Belum ada Komentar untuk "Meski Sedang Sepi Pembeli, Kakek Usia 92 Tahun Ini Tetap Semangat Gowes Sepeda untuk Jualan Burger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel