Kisah Menegangkan Seorang Ibu yang Melahirkan saat Ledakan Beirut, Banjir Air Mata - Kabar Aljazeera

Kisah Menegangkan Seorang Ibu yang Melahirkan saat Ledakan Beirut, Banjir Air Mata

 

Ledakan Ledakan Beirut, Lebanon, yang terjadi beberapa hari lalu menyisakan duka. Menurut beberapa sumber, ledakan Beirut terjadi di sebuah unit penyimpanan amonium nitrat yang ada di pelabuhan, karena itu lebih dari 100 jiwa meninggal dunia dan setidaknya 4.000 warga luka parah.

Banyak kejadian luar biasa terjadi saat ledakan, misalnya saja pengantin perempuan yang jadi saksi sejarah ledakan tersebut. Tidak hanya itu, kini media sosial dikejutkan dengan video detik-detik sebelum ledakan Beirut terjadi di rumah sakit.

Ya, dalam video yang diunggah netizen di Twitter, terlihat di sana beberapa tenaga kesehatan mendorong tempat tidur yang di atasnya tengah berbaring seorang ibu siap melahirkan. Setelah itu, beberapa detik kemudian, ledakan besar pun terjadi.

Kamera pun menjadi tidak stabil mengambil gambar, selagi bunyi ledakan sangat keras terdengar. Terlihat di sana kaca rumah sakit pecah dan atap kamar bersalin ambruk tak karuan. Si ibu tetap berada di atas ranjang saat semuanya coba mencari perlindungan.

Bayi yang diketahui bernama George itu berhasil dilahirkan dan dalam kondisi selamat. Sang ayah, Edmound Khnaisser yang menyelamatkan bayi tersebut. Sambil bercucuran darah, dia memeluk sang bayi yang selamat dari ledakan Beirut.

Khnaisser menjelaskan, bayinya bisa selamat karena suster yang ada di samping istrinya menggunakan senter untuk menyelamatkan si bayi pascadilahirkan. Setelah itu, baru bayi kemudian diambil olehnya.

Sambil mendekap si bayi, Khnaisser mengucapkan banyak terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan dokter yang sudah membantu proses persalinan istrinya itu. Pria ini pun menyampaikan pesan yang menurutnya mungkin akan disampaikan sang anak kepada para tenaga kesehatan. " Terima kasih sudah membantu kelahiran saya hingga saya selamat datang ke dunia ini. Saya harap bisa membayar semua pengorbananmu suatu hari nanti."

Terkait di mana lokasi persalinan ini, belum ada yang tahu pastinya. Meski begitu, peristiwa ini menjadi sesuatu yang bersejarah dan menguras emosi banyak netizen di media sosial.

Apalagi akun Twitter @_SJPeace_ membagikan potret sang ayah dan anaknya yang selamat dari ledakan Beirut tersebut. Dalam unggahannya, dia menuliskan keterangan seperti ini:

" Seorang ibu melahirkan di momen ledakan Beirut, Lebanon. Kepada dokter heroik ini yang bertahan melalui dinding rumah sakit untuk memastikan kelahiran aman, Anda luar biasa. Ini adalah kemanusiaan yang luar biasa. Dokter adalah pahlawan tanpa tanda jasa," tulisnya.

Bisa dilihat foto-foto yang diunggahnya memperlihatkan dengan jelas bagaimana ledakan dahsyat itu terjadi. Sang ibu yang masih tergeletak di kasur terlihat masih kaget dengan peristiwa yang baru dia alami. Terlihat di sana serpihan dinding berantakan di atas kasur persalinan.

Foto lainnya memperlihatkan bagaimana ayah George rela berdarah-darah demi menyelamatkan bayinya tersebut. Ia pun terlihat sangat haru saat mendekap hangat anaknya yang lahir disambut ledakan Beirut.

0 Response to "Kisah Menegangkan Seorang Ibu yang Melahirkan saat Ledakan Beirut, Banjir Air Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel