Kisah Haru Wanita Pengidap Kanker yang Rela Berjualan Nasi Lemak Demi Bisa Menyambung Hidup - Kabar Aljazeera

Kisah Haru Wanita Pengidap Kanker yang Rela Berjualan Nasi Lemak Demi Bisa Menyambung Hidup

 

Kisah sedih sekaligus inspiratif yang diunggah akun Twitter @RoobGanesan menjadi viral di media sosial, kegigihan seorang wanita pengidap kanker berjualan nasi lemak di pinggir jalan demi menyambung hidup.

" Setiap pagi aku melihat bibi ini menjual nasi lemak di pinggir jalan. Entah kenapa hari ini hati saya tergerak untuk membelinya. Saya bertanya berapa harga satu bungkusnya, dia berkata. Saya pun membeli 10 bungkus untuk dibagikan kepada teman-teman di kantor. Ternyata bibi ini menderita kanker. Hidupnya semakin susah sejak PKP (lockdown)." Tulis Roob.

Wanita asal Malaysia itu menjual nasi lemak dengan harga RM1 atau serata dengan Rp. 3.500,- untuk menyambung hidup. Terlihat wanita itu menjajakan dagangannya di pinggir jalan dengan meja seadanya.

Sedih melihat keadaan wanita itu, Roob lantas membantu mencarikan pekerjaan baru untuknya. Beruntung seorang temannya tengah mencari pekerja untuk pengupas bawang dan wanita itu berhasil mendapatkan pekerjaan baru.

 Pengidap Kanker yang Bertahan Hidup dengan Berjualan Nasi LemakPengidap Kanker yang Bertahan Hidup dengan Berjualan Nasi Lemak © twitter.com/RoobGanesan

" Terima kasih banyak. Kalian berdua seperti malaikat yang diturunkan untuk membantu saya,” kata wanita itu.

Roob kemudian mengunggah sebuah cuitan dengan mengingatkan kita bahwa terkadang orang tidak menginginkan uang, tapi mereka ingin bekerja, sehingga kelangsungan hidup mereka terjamin. Kami ingin membantu, kami tidak perlu mengeluarkan uang. Tolong dengan cara apapun, asalkan ikhlas.

Kisah tersebut menyentuh hati banyak warganet, berbagai komentar terus membanjiri unggahan tersebut. 

 Pengidap Kanker yang Bertahan Hidup dengan Berjualan Nasi LemakPengidap Kanker yang Bertahan Hidup dengan Berjualan Nasi Lemak © twitter.com/RoobGanesan

Semangat terus ibu, semoga proses penyembuhan kankernya berjalan lancar, dan jualannya laris manis!

0 Response to "Kisah Haru Wanita Pengidap Kanker yang Rela Berjualan Nasi Lemak Demi Bisa Menyambung Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel