Derita Manusia Silver, Anak-Anak Ini Dicat Seluruh Tubuhnya Meski Panas dan Perih untuk Cari Uang

Ada sebuah fenomena di jalanan yaitu anak-anak yang dijadikan manusia silver untuk mencari uang dengan meminta-minta di lampu merah. Mereka dicat seluruh tubuh dengan warna silver.

Padahal tentu penggunaan bahan kimia seperti cat ini efeknya bisa sangat buruk jika digunakan di kulit setiap harinya. Namun, orang dewasa yang menjadikan anak-anak ini jadi manusia silver seperti ini, nampaknya tak memikirkan hal itu asalkan bisa mendapatkan uang.

Saat terkena cat sedikit di tangan, terkadang bisa panas ya, apalagi anak-anak ini harus dicat seluruh tubuhnya mulai dari ujung kepala sampai kaki. Bayangkan betapa tak enaknya dicat seharian begini dsn harus minta-minta di jalanan.

Belum lagi saat harus membersihkan cat di tubuhnya ini dengan bahan kimia lainnya. Terkadang panas di kulit bahkan kalau sampai terkena mata bisa perih. Semua itu dilakukan hanya untuk mencari uang.

Belum diketahui pasti apa tujuan dari orang dewasa yang menjadikan anak-anak ini jadi manusia silver seperti ini. Namun, banyak orang yang jadi kasihan melihat mereka sehingga menyisihkan sedikit uangnya bagi mereka. 

Meski terlihat gembira, tetapi kita tak pernah tahu apa yang sebenarnya dirasakan oleh anak-anak yang dijadikan manusia silver begini. Di usia segini, seharusnya mereka belajar di sekolah dan bermain bersama teman-teman, bukan malah dijadikan manusia silver dan cari uang di jalanan seperti ini.

Semoga segera ada tindak lanjut dari pemerintah yang menemukan anak-anak silver seperti ini di jalanan. Mereka berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan tidak dieksploitasi untuk cari uang sampai dicat seluruh tubuh seperti ini.

Belum ada Komentar untuk " Derita Manusia Silver, Anak-Anak Ini Dicat Seluruh Tubuhnya Meski Panas dan Perih untuk Cari Uang"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel