Demi Beli Susu Untuk Anaknya yang Masih Balita, Ayah Ojol Ini Gadai HP Hingga Hutang Kesana-Kemari - Kabar Aljazeera

Demi Beli Susu Untuk Anaknya yang Masih Balita, Ayah Ojol Ini Gadai HP Hingga Hutang Kesana-Kemari


Belum lama ini kisah Ayah ojol asal Tangerang viral karena tak bisa membeli susu dan pampers untuk anaknya dikarenakan sepi orderan di musim pandemi. Disaat pandemi memang banyak pencari rezeki yang memakai jaket hijau ini sepi orderan dan tak ada pemasukan sama sekali.

Begitu pula dengan kisah ayah ojol asal depok ini yang bernama Agus yang kesulitan membeli susu untuk anaknya yang menderita Down Syndrome, Hidrosefalus, Hipotiroid, dan Gizi Buruk.

Semenjak pandemi ini, pendapatannya menurun bahkan tak mendapatkan orderan sama sekali. Meski dapat orderan, tapi pria yang sudah 4 tahun jadi ojol itu tak memegang uang cash karena masuk ke Ovo.

“Kadang juga narik seharian ga dapet order sama sekali… Alhamdulillahnya, Ayahnya kalo pas narik suka dapet nasi kotak atau suka ada yang bagi sembako dijalan jadi bisa makan walaupun seadanya… Cuma kadang bingung kalo pas susu habis harus pinjem sana-sini” ungkap sang istri, Sali Hani.

Anaknya sendiri, Satria Ali Zabir belum bisa makan dan minum sehingga membutuhkan susu. Selain itu Satria juga menderita penyakit yang mengharuskannya dirawat dirumah sakit. Ayahnya tak ada biaya untuk membawa Satria ke Rumah Sakit Umum tanpa BPJS.

Hal ini pula yang membuat Agus terpaksa berhutang kepada tetangga sekitar untuk membeli susu untuk anaknya karena tak ada uang. Hingga ia pernah menggadaikan HPnya untuk beli susu anaknya. Tak jarang tetangga yang kasian melihat Agus ini langsung memberikan susu dan pampers untuk anaknya.

Sebenarnya bisa memakai BPJS, tetapi RS tersebut jauh dari rumah dan orang tuanya takut terpapar virus corona mengingat kondisi imun Satria yang lemah dan gampang sakit, sehingga Satria tak dibawa ke Rumah Sakit rujukan BPJS.

Mari bantu Ayah Agus ini beli susu lagi untuk Satria anaknya dan juga bisa membantu Satria untuk berobat kerumah sakit lagi. Donasi bisa dikirim ke Rekening: BNI: 0611-2200-36atau

BRI: 2197-01001-665539 a/n Rumah Berbagi Semangat.

0 Response to " Demi Beli Susu Untuk Anaknya yang Masih Balita, Ayah Ojol Ini Gadai HP Hingga Hutang Kesana-Kemari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel