Alasan Ridwan Kamil Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19: Kalau Bukan Kami, Terus Siapa? - Kabar Aljazeera

Alasan Ridwan Kamil Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19: Kalau Bukan Kami, Terus Siapa?

 


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan salah satu relawan yang bersedia disuntikkan vaksin percobaan Covid-19.

Di saat pejabat lain mundur teratur dan tidak jadi mendaftar uji klinis vaksinasi ini, Ridwan Kamil bersikukuh untuk mendapatkan uji klinis vaksinasi tahap III yang dilakukan oleh PT Bio Farma.

Ridwan Kamil mengabarkan tentang penyuntikan vaksin percobaan Covid-19 tersebut melalui akun media sosialnya, Jumat (28/9/2020). Penyuntikan vaksin dilakukan di Puskesmas Garuda Bandung.

"Tubuh saya sekarang secara resmi mengandung virus covid-19 yang sudah dilemahkan atau dimatikan. Selama 5 menit pegal, cenat-cenut dan mati rasa agak terasa di sepanjang tangan kiri. Namun setelahnya alhamdulillah normal, hanya jadi rada mengantuk dan lapar yang tidak biasanya," kata Ridwan Kamil membeberkan apa yang dia rasakan setelah disuntik vaksin.

Dia berharap doa dari netizen agar muncul pasukan antibodi di tubuhnya setelah vaksinasi, agar bisa melawan infeksi Covid-19 secara maksimal.

"Setiap hari kondisi tubuh akan dilaporkan melalui kertas rapor kepada tim peneliti. Semoga tidak ada efek samping atau hal-hal yang kurang baik. Saya harus melakukan 3 kunjungan lagi dan satu kali penyuntikan vaksin lagi." tambah Ridwan Kamil.

Salah seorang netizen kemudian bertanya kepada pria yang akrab disapa Kang Emil ini, apa yang meyakinkannya sehingga bersedia menjadi relawan vaksin Covid-19.

Lugas dan tegas, Ridwan Kamil mengatakan, "Kalau bukan kami, terus siapa?"

Jawabannya ini pun mendapatkan apresiasi luas dari netizen dan dianggap sebagai pemimpin hebat yang peduli dengan rakyatnya.

0 Response to "Alasan Ridwan Kamil Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19: Kalau Bukan Kami, Terus Siapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel