Viral Video Kakak Beradik Korek-Korek Tempat Sampah, Alasannya Bikin Sedih



Baru-baru ini sempat beredar sebuah video di media sosial di mana kakak beradik yang masih kecil korek-korek tempat sampah. Video itu pun langsung mendapatkan perhatian dari netizen.

Awalnya, video ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter yaitu @cikichimmy. Dalam utasnya dia menulis bahwa saat dia pergi ke Indomaret, dia melihat dua anak kecil sedang korek-korek tong sampah yang ada di situ.

Dia pun menghampiri mereka dan mengatakan, " Jangan dek jorok itu" . Lalu, anak kecil itu pun langsung membersihkan tangannya sambil mengatakan bahwa dia sedang mencari uang. Kemudian, dia menyuruh si anak untuk cuci tangan.

Mereka adalah kakak beradik dan perempuan ini sempat mendengar perkataan salah satu anak ini, " Mana uang yang tadi? Kalo nggak ada kita dimarahin mama loh" .

@cikichimmy pun mengatakan, " Speechless kayak mereka harusnya sedang dalam masa-masa pertumbuhan tapi udah dilempar ke jalanan buat cari duit, ga tau apa yang orang tuanya lakukan di rumah" .

Beberapa saat kemudian, perempuan ini lewat di Indomaret itu tadi dan ternyata kakak adik ini masih ada di sana sambil melihat ke tukang bola ubi yang lagi goreng.

Dia pun tanya pada mereka, " Kok belum pulang?"

" Iya belum dapet duit" , jawab salah satu anak.

" Kalau nggak dapet duit?" , tanya @cikichimmy.

Salah satu anak menjawab, " Mama marah" .

Ternyata mereka lagi beli bola ubi itu tetapi uangnya kurang. Namun, masnya tetap membuatkan untuk mereka walau rugi. Akhirnya perempuan ini membelikan mereka bola ubi tersebut. Keduanya tampak sangat senang.

Anak seharusnya dirawat dan dibesarkan dengan sebaik-baiknya. Bukannya malah digunakan sebagai alat mencari uang. Selagi orang tua masih mampu bekerja, tentu kitalah yang harus memenuhi kebutuhan keluarga.

Belum ada Komentar untuk "Viral Video Kakak Beradik Korek-Korek Tempat Sampah, Alasannya Bikin Sedih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel