Potret Haru Seorang Dokter, Tenangkan Anak yang Mau Operasi sambil Diajak Nonton Kartun di Ponselnya



Waktu menjelang operasi tentu begitu menakutkan dan butuh dukungan dari orang sekitar, begitu juga pada anak-anak. Seorang dokter bedah jantung melakukan hal yang bikin salut yaitu dengan menemani seorang anak yang akan operasi ini.

Dokter yang bernama Shi Zhuo, sedang menenangkan anak yang nampaknya akan menjalani operasi bedah jantung. Dia mengajak anak ini untuk nonton film kartun di ponselnya.

Bahkan, sang dokter sampai memangku gadis kecil ini duduk di pangkuannya. Gadis yang masih berusia dua tahun ini pun tampak lebih tenang duduk di pangkuan dokter tersebut.

Menurut laporan dari CCTV News, kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Anak Zhejiang University School of Medicine. Dokter Shi Zhuo yang merupakan wakil direktur dokter dari bagian bedah jantung rumah sakit itu, juga memiliki seorang anak yang berusia 6 tahun.

Mungkin dia teringat akan anaknya sendiri, sehingga sampai mau menenangkan anak yang mau dioperasi ini dengan cara mengajaknya nonton film kartun. Potret keduanya ini dibagikan salah satunya oleh akun Instagram @info.biasa.

Wah, salut banget ya kalau ada dokter baik hati seperti ini. Kejadian ini terjadi pada tahun 2015 silam dan menunjukkan bahwa selalu ada dokter yang begitu peduli pada pasiennya seperti ini. Saat ini pun banyak sekali dokter yang peduli untuk menangani kasus virus Corona, bahkan beberapa sampai kehilangan nyawanya. Semoga makin banyak dokter-dokter yang seperti ini.

Belum ada Komentar untuk "Potret Haru Seorang Dokter, Tenangkan Anak yang Mau Operasi sambil Diajak Nonton Kartun di Ponselnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel