Gunakan Darah Menstruasinya untuk Masker Wajah, Wanita Ini Mengaku Kulitnya Lebih Lembut dan Glowing



Seorang Wanita bernama Mary Miranda (36) melakukan hal yang sepertinya tidak pernah dilakukan orang lain. Ia menggunakan darah menstruasinya sebagai masker wajah.

Nggak hanya itu, ia juga menggunakan darah menstruasinya untuk melukis, menyiram tanaman, dan juga digunakan sebagai artwork lainnya.

Melansir dari laman Mirror, Mary menyebut ini sebagai ritual Moon Blood. Hal ini ia lakukan setelah ia mengalami masa menstruasi yang tidak teratur sejak ia berumur 12 tahun hingga 20 tahun.

Dulu siklus mentruasi Mary hanya terjadi setahun hanya sebanyak tiga kali. Tentunya hal tersebut bukanlah hal yang normal bagi seorang wanita.

Mengutip dari keterangan Mirror, mari memang memiliki sebuah penyakit yang membuat pola menstruasinya tidak teratur. Selanjutnya bisa dibaca di sini.

Mary pernah hampir melakukan histerektomi, yaitu pengangkatan ovarium yang bisa saja membuat dia tidak akan pernah menstruasi lagi atau menopause.

Tak mau hal tersebut terjadi pada dirinya, Mary mencoba meneliti bagaimana cara mengendalikan sistem reproduksinya secara menyeluruh. Tentu saja ini tidak pernah dilakukan oleh alternatif manapun.

Ia menemukan sebuah ritual yang bernama Moon Blood. Sebuah tindakan menyambut, menghargai dan menghormati momen menstruasi.

Setiap bulannya ia mengaplikasikan darah menstruasi sebagai facial, setelah diaplikasikan ke mukanya darah itu ia biarkan selama 30 menit.

Tidak hanya itu, ia menggunakan darah menstruasinya sebagai sarana untuk melukis dan menari. Ia juga mengembalikan darahnya tersebut ke bumi dengan cara menyiramkannya pada tanaman.

Semenjak melakukan ritual itu secara keseluruhan, MAry sekarang memiliki periode menstruasi yang teratur. Ia mengatakn bahwa kehidupannya sebagai wanita telah kembali.

Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya ingin memberi tahu seluruh wanita bagaimana ia menemukan perspektifnya dan hubungannya dengan menstruasi dalam dirinya. Ia juga ingin mengubah stigma bhawa menstruasi bukanlah hal yang menjijikan, hal yang memalukan, dan juga tidak patut dibicarakan dihadapan publik.

Ia juga mengatakan bahwa semenjak ia menggunakan darah menstruasi sebagai facial kulit wajahnya terasa lebih lembut, lebih segar dan juga glowing.



View this post on Instagram

It is a disrespect to use Cycle Syncing as a strategy tool for your business if you aren’t treating it as a sacred practice of being a woman, reconnecting with womb, Moon and Mother Earth! . I see the rise of cycle syncing and aligning our menstrual cycles with the Moon, archetypes and energy as a “STRATEGY” to sky rocker your business… . This is a DEEP and SACRED EMBODIMENT PRACTICE. . It is SACRED. . It is a ritual. . It is a devotion. . It is a reverence. . It is an honor in the name of you being a woman. . it is an honor in the name of your womb. . It is an honor in the name of your divine feminine energy. . It is an embodiment practice of reconnecting to Mother Earth, the Moon, Nature, Your Womb… . It is an embodiment practice of reconnecting with your intuition, your inner wisdom and your power. . It is not just another fucking strategy. It is not a fucking tool to make 10K months just because… . It is not just something you can randomly toss around and launch on your Ovulation to make money. . STOP DISRESPECTING an ancient sacred practice that women were killed for. . HONOR IT. CHERISH IT. EMBODY IT. RESPECT IT. . Reconnect with you Body. Reconnect with your Womb. Get to know yourself intimately. Track your cycle as a sacred act. Track your energy to get to know yourself better. Reconnect with your Intuition. Reconnect with the Moon and Mother Earth. Reconnect with your Feminine Energy. . More on Cycle Syncing as a Sacred Embodiment Practice coming soon…. . xoxo, Mary Image: triple moon alchemy
A post shared by Feminine Embodiment +Periods🩸🌿 (@marymirandacoaching) on


Menurutnya, membuat darah menstruasi sebagai facial ataupun bahan keseniam lainnya adalah bentuk menghargai momen menstruasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan tak ada yang perlu disembunyikan dari sebuah menstruasi karena itu semua adalah bagian utuh dari seorang wanita.

Bagaimana menurut pendapatmu guys?

Sumber diadona

Belum ada Komentar untuk "Gunakan Darah Menstruasinya untuk Masker Wajah, Wanita Ini Mengaku Kulitnya Lebih Lembut dan Glowing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel