Usai ‘Balonku’ haram, Ustaz Zainal sebut pria beristri satu itu penakut



Gaduh pernyataan Ustaz Zainal Abidin soal lagu anak-anak yang mengajarkan benci Islam baru saja reda. Terkait lagu Balonku, Ustaz Zainal sudah memberikan klarifikasi. Kali ini video ceramah Ustaz Zainal tentang poligami kembali bikin ramai media sosial.

Cuplikan ceramah Ustaz Zainal tentang pernikahan diunggah oleh akun Twitter @narkosun. Dalam video tersebut, Ustaz Zainal menyebut laki-laki yang memiliki satu istri sebagai laki-laki yang ketakutan. Menurutnya, pernikahan haruslah poligami.     

“Asal menikah itu adalah poligami, antum lihat firman Allah fangkihu ma taba lakum minan-nisa’i masna  (potongan surat An-Nisa ayat 3). Enggak ada wahid (satu), enggak ada,” kata ustaz Zainal.

Lalu dia melanjutkan, kalau asal menikah adalah beristri lebih dari satu. “Jadi asal nikah itu apa? Dua, kalau bisa tiga kalo bisa empat. fa in khiftum alla ta’dilu, kalau kamu takut tidak bisa berbuat adil, fa wahidatan,” sambungnya. 

Enggak hanya mewajibkan poligami, dia juga berseloroh kalau seorang suami hanya punya satu istri, menandakan suami takut istri. “Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini nash-nya gitu kan. Makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub takwa, takut istri tua,” ujar Ustaz Zainal.

Hukum asal menikah adalah poligami???? Hukum dr mana pak..pak.

Pengunggah video tersebut mempertanyakan pernyataan sang ustaz. “Hukum asal menikah adalah poligami? Hukum dari mana pak..pak.” Dia juga menyinggung kasus lagu Balonku yang berujung permintaan maaf. “Ini bikin statement nyeleneh lagi.”

Mengaku khilaf

Setelah sebelumnya ceramahnya soal lagu Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung dianggap mengajarkan kebencian soal Islam bikin geger publik, Ustaz Zainal memberi klarifikasi.

Terkait ceramahnya tentang lagu Balonku, Ustaz Zainal menyatakan telah keliru. Lewat unggahan di chanel YouTube-nya pada Senin, 15 Juni 2020, dia mengklaim sudah keliru menafsirkan lagu Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung.

“Terkait dengan video saya yang viral tentang lagu Balonku Ada Lima, maka itu adalah kesilapan lisan saya dan semoga Allah SWT mengampuni saya,” katanya.

Dia juga berterima kasih dan mendoakan pihak-pihak yang telah memberikan kritik, masukan dan nasihat terkait video ceramahnya tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Usai ‘Balonku’ haram, Ustaz Zainal sebut pria beristri satu itu penakut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel