Sembuh dari Korona, Diarak Keliling Kampung Diiringi Musik Rebana.



SEJUMLAH warga di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menyambut seorang warga yang sembuh dari covid-19 dengan mengaraknya berkeliling kampung. Pasien sembuh bernama Setyo Winarto diarak dengan cara digotong menggunakan kursi diiringi musik rebana.

Aksi warga Kompleks Tani Mulya, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, itu dlakukan sebagai luapan kegembiraan setelah Setyo yang merupakan ketua RT 01/RW 03 desa itu dinyatakan sembuh. Setyo semula dinyatakan positif covid-19 di Pasar Antri Cimahi.

Selanjutnya ia menjalani perawatan di ruang isolasi khusus Masjid Ash-Siddiq di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bersama anak dan istrinya. Akan tetapi, hingga kemarin istri serta anaknya masih diisolasi karena sempat melakukan kontak erat dengan Setyo meski hasil tes menyatakan negatif covid-19.

"Pak Setyo pulang lebih awal karena sudah dinyatakan sembuh, sedangkan anak istrinya masih diisolasi. Menurut informasi, mereka boleh pulang lusa, tapi belum tahu apa akan ada penyambutan atau tidak," kata Kepala Desa Tani Mulya, Lili Suhaeli.

Dari Jawa Timur dilaporkan, 18 pasien covid-19 di Kabupaten Tuban juga dinyatakan sembuh pada Rabu (10/6) malam. Dengan demikian, di daerah itu tercatat 27 pasien yang sembuh. Kesembuhan pasien berdasarkan hasil tes RT-PCR yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya.

Di antara semua daerah, tingkat kesembuhan pasien di Provinsi Riau merupakan yang tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 89,17%. Bahkan sejak 30 Mei lalu tidak terjadi penambahan pasien positif korona.

"Hingga 10 Juni lalu tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 Provinsi Riau berada di posisi pertama se-Indonesia," kata Kepala Dinas Informasi, Komunikasi, dan Statistik Riau Chairul Riski.

Selain di Bandung Barat, Tuban, dan Riau, pasien yang sembuh dari korona juga tercatat ada di Kota Sorong, Papua Barat, sebanyak empat orang dan di Kota Denpasar, Bali, satu orang. Sayangnya, di Sorong dan Denpasar jumlah pasien yang positif juga masih terus bertambah.

Belum ada Komentar untuk "Sembuh dari Korona, Diarak Keliling Kampung Diiringi Musik Rebana."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel