Dokter Rp 15 Juta, Perawat Rp 7 juta Deal Jokowi Beri Insentif Tenaga Medis COVID-19 - Kabar Aljazeera

Dokter Rp 15 Juta, Perawat Rp 7 juta Deal Jokowi Beri Insentif Tenaga Medis COVID-19

:             
           

Pemerintah siapkan insentif bagi para tenaga medis yang bekerja di garis depan dalam menghadapi virus corona. Hal itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pada kesempatan yang baik ini juga kemarin kita telah rapat dan telah diputuskan setelah diitung oleh Menteri Keuangan bahwa akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis. Dokter spesialis akan diberikan Rp 15 juta, dokter umum dan dokter gigi akan diberikan Rp 10 juta, " kata Jokowi di RS Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 23 Maret 2020.

Selain itu, Jokowi juga menyebut insentif juga akan diberikan kepada bidan dan perawat sebesar Rp 7,5 juta, lalu bagi tenaga medis lainnya Rp 5 juta.

Jokowi juga menuturkan rasa duka terhadap para dokter yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Ia mengatakan akan memberikan santunan kepada para pahlawan ditengah penanganan virus yang mewabah global. "Kemudian juga akan diberikan santunan kematian sebesar Rp 300 juta," ucap Jokowi. "Ini hanya berlaku untuk daerah yang menyatakan tanggap darurat," ujarnya.

Diketahui, sebanyak enam orang dokter meninggal dunia saat menjalankan tugasnya merawat dan memberikan pengobatan kepada pasien positif maupun suspect virus corona (Covid-19) di Indonesia. Lima diantaranya, bahkan disebut Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wafat karena jadi korban virus tersebut.
   
Pemerintah memastikan akan memberikan perhatian khusus kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona di Indonesia.

Presiden Jokowi menyebut akan memberikan intensif kepada mereka.

"Kemarin kita telah rapat dan telah memutuskan. telah dihitung oleh Menkeu, akan diberikan intensif bulanan kepada tenaga medis," kata Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3).

Nominal tunangannya berbeda-beda. Dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta.

"Dokter spesialis akan diberikan Rp 15 juta, dokter umum dan dokter gigi akan diberikan Rp 10 juta. Bidan, perawat diberikan Rp 7 juta, tenaga medis diberikan Rp 5 juta," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya para tenaga medis yang menghadapi pasien corona. Dari mulai perawat hingga dokter.

Belum ada Komentar untuk "Dokter Rp 15 Juta, Perawat Rp 7 juta Deal Jokowi Beri Insentif Tenaga Medis COVID-19"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel