Pilu Seorang Ibu Berhasil Selamatkan Anaknya dari Erupsi Gunung Semeru Berjuang Menerobos Debu


Erupsi Gunung Semeru yang terjadi kemarin terus dirasakan akibatnya oleh warga sekitar. Salah satunya yakni seorang ibu yang berusaha menyelamatkan anaknya. 

Kisah haru tersebut dibagikan oleh akun TikTok @klomank_ml yang memperlihatkan seorang ibu membawa anaknya menggunakan jas hujan menerjang debu erupsi untuk evakuasi diri. 

Diketahui dalam video tersebut, sang ibu berhenti di salah satu rumah warga hendak meminta air untuk mencuci wajahnya yang telah tertutup debu erupsi. 

Ibu tersebut benar-benar dipenuhi debu bahkan wajahnya pun sama sekali tak terlihat. Sedangkan terlihat pula dibalik jas hujannya ada seorang anak yang bersembunyi di baliknya. 

Sehingga banyak yang menduga ibu tersebut bersama anaknya sedang berusaha melakukan evakuasi diri untuk menjauhi erupsi Gunung Semeru. 

Sontak kisah tersebut membuat warganet terenyuh dan turut haru. Video tersebut telah disukai sebanyak 24,4 ribu kali dan ratusan komentar dari warganet.

"Ya Allah...perjuangan ibu demi anaknya...surgamu ditelapak kaki ibumu," tulis salah satu warganet di kolom komentar. 

"Debu vulkanik itu perih banget loh di mata. Dulu pernah ngerasain pas letusan gunung Kelud. Beneran perih di mata (emoji sedih)," tulis warganet lainnya yang merasakan bagaimana perihnya debu vulkanik. 

"Ya Allah kasih sayang seorang ibu takan pernah ada gantinya," tulis warganet lain turut haru.

Sedih! Tertimbun Lahar Erupsi Gunung Semeru Ibu Ini Ditemukan Sedang Menggendong Bayinya

Seorang jenazaj ibu yang menggendong bayinya yang tertimbun lhar Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ditemukan oleh Relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember pada Minggu (5/12).

“Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru,” kata Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto saat dihubungi di Lumajang. Dilansir Antara.

Tim Baret Rescue yang berjumlah sekitar 15 orang itu terjun ke lokasi letusan Gunung Semeru untuk membantu tim BPBD Lumajang melakukan evakuasi korban. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang untuk mengevakuasi jenazah itu.

“Kami juga menemukan tiga jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru,” katanya.

Sekitar tujuh jenazah yang tertimbun lahat Semeru ditemukan tim relawan yang terjun ke lokasi. Mereka langsung berkoordinasi dengan Basarnas. Diakatakan oleh Davis, seluruh rumah warga rata dengan tanag karena tertimbun material lahar Gunung Semeru. Kondisi ini membuat relawan kesulitan ke lokasi karena ketebalan abu vulkanik.

Tim relawan  Baret Jember  yang terjun ke lokasi letusan Gunung Semeru itu selain membantu evakuasi korban, mereka juga  menyalurkan logistik di posko pengungsian di beberapa titik.

“Kami mengimbau masyarakat bisa membantu korban terdampak letusan Gunung Semeru dan yang yang paling dibutuhkan makanan siap saji dan obat obatan,” ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "Pilu Seorang Ibu Berhasil Selamatkan Anaknya dari Erupsi Gunung Semeru Berjuang Menerobos Debu"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel