Segera Di Umumkan Aktor di Balik Kasus Subang, Yosef Sempat Bersumpah dan Kini Lebih Sering Melamun

 


Hampir dua bulan bergulir, aktor di balik kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat masih belum terkuak.

Hari ini, kasus meninggalnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu telah memasuki hari ke-54.

Yosef yang merupakan suami Tuti sekaligus ayah dari Amalia, kemungkinan akan dipanggil kembali oleh pihak kepolisian.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu tim kuasa hukumnya, Fajar Sidik.

Untuk diketahui, polisi belum mengembalikan barang-barang dari saksi guna penyelidikan, termasuk salah satunya handphone milik Yosef.

"Untuk barang-barang mungkin ada salah satu, ya, yang masih belum dikembalikan seperti handphonenya Pak Yosef oleh penyidik," ucap Fajar di Subang, Minggu (10/10/2021).

Fajar menambahkan, pihak kepolisian juga rencanakan akan kembali memanggil kliennya terkait dengan pembukaan dari rekening bank milik Amalia anak dari Yosef.

Yosef yang juga menjadi salah satu saksi kunci kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang sudah belasan kali diperiksa.

"Untuk perbankan kami masih belum ada konfirmasi lagi kapan waktunya, sementara untuk persyaratan yang diminta penyidik dan perbankan itu sudah kita siapkan, seperti surat ahli waris, KK dan KTP," katanya.

Ternyata Yosef pernah bersumpah bahwa dirinya tidak terlibat apa pun atas meninggalnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Sumpah tersebut didengar langsung oleh Mulyana (54) adik kandung dari Yosef.

"Insya Allah dengan pengakuan dia sampai bersumpah saya yakin dia tidak terlibat dalam hal ini. Saya punya keyakinan besar atas itu," ucap Mulyana di Subang, Minggu (10/10/2021).

Maka dari itu, Mulyana terus berharap agar pihak kepolisian segera mengungkap kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini.

"Makanya saya terus berharap agar kasus ini secepatnya terungkap, apalagi kerja dari kepolisian itu profesional, jadi saya percayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian," katanya.

Mulyana mengungkapkan, kasus kematian Tuti dan Amalia yang bergulir cukup lama membuat Yosef kondisi kesehatannya menurun.

Bahkan, Mulyana mengatakan kakaknya juga mengalami perubahan kepribadian pasca-ditinggal oleh istri dan anaknya tersebut.

"Kalo ngeliat kondisi orang yang sedang mengalami masalah sangat manusiawi pasti kondisi badannya menurun, itu hal-hal yang wajar, mengganggu pikiran, apalagi ini kan yang menjadi korbannya itu istri sama anaknya, kebayang enggak?" ucap Mulyana.

"Ya, kadang-kadang ngelamun inget anak sama istri, jangankan ditinggal selamanya ditinggal jauh juga suka jadi pikiran, apalagi istri sama anaknya meninggalnya secara tidak wajar," katanya.

"Makanya sekali lagi, semoga kasus ini segera terungkap udah itu saja," ucap Mulyana.

Mulyana juga menyayangkan banyak asumsi-asumsi liar dari masyarakat yang dituduhkan kepada kakaknya sebagai dalang dari kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang.

Menurut Mulyana, tindakan yang dilakukan masyarakat dengan menuduh secara tidak mendasar itu, sangat berimbas besar bagi lingkungan sekitar kakaknya.

"Banyak yang menyudutkan kakak saya, tapi mereka tidak mengetahui yang sebenarnya itu seperti apa, mereka hanya mengira-ngira," ucap Mulyana.

"Ya mudah-mudahan saya liat dari Pak Yosef sendiri lebih tabah menghadapi ujian dan cobaan ini, karena saya yakin punya keyakinan, perlu diketahui sejak tanggal 18 waktu kejadian dia tidak pernah jauh dari saya, dia tidak terlibat apapun dari kasus ini," katanya.

Sebelumnya, Yosef mengatakan, kondisinya saat ini masih menyisakan kesakitan yang mendalam setelah ditinggalkan istrinya Tuti dan anaknya Amalia.

Hal itu diungkap Yosef saat mendatangi makam Tuti dan Amalia di TPU Istuning, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (8/10/2021) sore.

"Ya, bisa dikatakan badan bisa sehat tapi hati tetap sakit, mungkin itu saja yang saya dapat sampaikan," ucap Yosef saat selesai melakukan doa di makam kedua korban, Jumat (8/10/2021) sore.

Yosef datang ke makam bersama dengan tim kuasa hukum serta kakaknya.

Ia datang ke makam Tuti dan Amalia untuk mendoakan kedua almarhumah.

Yosef pun terlihat menangis ketika berdoa di makam istri pertama dan anaknya itu.

"Saya terus mendoakan semoga istri dan anak saya diterima di sisi Allah SWT diterima iman Islam-nya, saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat indonesia yang telah mendoakan istri dan anak saya," ucap Yosef saat selesai mendoakan di makam istri dan anaknya.

Menurut Yosef, ia tidak akan pernah bosan untuk berharap agar kasus pada pembunuhan terhadap istri serta anaknya tersebut secepatnya terungkap dan pelaku ditangkap pihak kepolisian.

"Kami tidak akan mendahului, kami semua hanya bisa berharap agar kasus ini secepatnya terungkap, saya hanya minta dukungannya saja kepada masyarakat," katanya.




Belum ada Komentar untuk "Segera Di Umumkan Aktor di Balik Kasus Subang, Yosef Sempat Bersumpah dan Kini Lebih Sering Melamun"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel