PENGUMUMAN Pelaku Subang Tinggal Menghitung Hari, Polisi Sudah Punya Nama Tersangka Ternyata Inilah Pelakunya


Hingga hari ke-68, polisi belum juga mengumumkan tersangka pembunuh ibu dan anak di Subang dengan korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustikaratu alias Amel.

Namun, polisi sudah mengantongi nama tersangka dan pengumuman pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang hanya tinggal menunggu waktu saja.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Jabar (Kabid Humas Polda Jabar) Kombes Pol Erdi A Chaniago. Menurutnya, tersangka pembunuh ibu dan anak di subang tersebut menyebut segera terungkap, tinggal tunggu waktu saja.

Demikian pula menurut Pakar Hukum DR Musa Darwin Pane, nama tersangka pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang diyakini sudah ada di kantong pihak kepolisian.

Namun, menurutnya, pihak penyidik kepolisian masih terus melengkapi alat buktinya saja. Jadi, pengumuman tersangka pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang tersebut hanya tinggal tungu waktu saja.

"Saya mengamati tersangkanya sudah ada hanya memang perlu alat bukti dan petunjuk tambahan atas tersangka tersebut," ujar Pakar Hukum dan Pengamat Hukum DR Musa Darwin Pane saat dikonfirmasi wartawan di Bandung, Selasa 26 Oktober 2021.

Seperti diketahui, kasus pembunuh ibu dan anak di Subang yang terjadi pada 18 Agustus 2021, hingga saat ini belum ada jawaban siapa pelakunya.

Dalam poses pengungkapan yang hingga kini suah 68 hari pasca kejadian, polisi telah melakukan pemangilan saksi-saksi utama berkali-kali seperti Yosef, istri dan ayay korban, Minin istri muda Yosef. Kemudian ada Yoris anak dan kaka dari korban, serta Danu sepupu korban.

Bahkan, untuk mengungkap pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang, telah melibatkan tidak saja Polda Jabar tetapi juga Bareskrim Mabes Polri.

Demikian pula otopsi terhadap jasad korban yakni Tuti dan Amel, sudah dilakukan sebanyak 2 kali untuk menguatkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan pihak penyidik.

Segera terungkap

DR Musa Darwin Pane mengatakan bahwa dirinya bukan berarti mendahului Polisi namun ini kan berdasarkan pengamatan saja bahwa memang tersangka kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini sebenarnya sudah ditemukan.

Makanya Polisi dalam statmennya sudah yakin tentang langkahnya bahwa kasus ini sebentar lagi akan terungkap dan akan dibawa tersangkanya ke pengadilan.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Humas Polda Jabar (Kabid Humas Polda Jabar) Kombes Pol Erdi A Chaniago tentang siapa pembunuh ibu dan anak di subang tersebut menyebut segera terungkap

"Kasus ini segera terungkap dan tinggal menunggu waktu. Kita masih menunggu," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Senin 25 Oktober 2021 sore.

Erdi menjelaskan bahwa penyidik tim gabungan masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan termasuk menyelidiki hasil dari temuan yang didapat.

Ketika ditanya apakah pelaku sudah mengerecut? Erdi A Chaniago menyatakan pihaknya masih belum bisa memastikan. Yang pasti, sambung Erdi, pemeriksaan dan pendalaman masih dilakukan.

"Yang penting kita sedang melakukan pemeriksaan, mudah-mudahan mengerucut itu," katanya.

Erdi memapatkan bahwa dalam proses pengungkapan pembunuh ibu dan anak di Subang, tidak ada kendala, meski memerlukan waktu berbulan-bulan. Dia justru mengklaim pengungkapan kasus itu tinggal menunggu waktu.

"Tidak ada kendala. Kita tinggal menunggu waktu saja," tuturnya.

Seperti diketahui kasus ibu dan anak dibunuh di Subang cukup menggegerkan masyarakat.

Kasus pembunuhan di subang itu yang jadi korban Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23).

Jasad ibu dan anak dibunuh di Subang itu ditemukan di dalam bagasi mobil toyota Alpard milik nya yang diparkir di halaman rumah korban di Kampung Ciseuti kecamatan Jalan Cagak Subang.

Awal ditemukan oleh Yosef, suami sekaligus ayah kedua korban, saat itu pada Rabu 18 Agustus 2021 Yosef baru saja datang ke rumahnya sehabis menginap di rumah istri muda.

Namun saat hendak masuk rumah, ternyata sudah berantakan dan penghuni rumah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu tidak ditemukan.

Kemudian Yosef bergegas menuju kantor polisi dan tidak lama lagi kembali ke rumahnya.

Bersama polisi akhirnya mayat kedua korban ditemukan di dalam mobil toyota alpard dengan keadaan bertumpuk dibagasi mobil.





 

Belum ada Komentar untuk "PENGUMUMAN Pelaku Subang Tinggal Menghitung Hari, Polisi Sudah Punya Nama Tersangka Ternyata Inilah Pelakunya"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel