Shok, Reaksi Yosef saat Ditanya soal Bercak Darah di Jaket Tidak Bisa Berkutik


Yosef, suami korban pembunuhan di Subang Jawa Barat sudah diperiksa sebanyak 9 kali.

Berkali-kali diperiksa lantas membuat Yosef makin irit bicara pada awak media.

Termasuk, saat ditanyai terkait bercak darah di jaket yang sebelumnya sempat menjadi bukti dari pihak kepolisian.

Yosef, suami korban Tuti Suhartini (55) yang juga ayah dari korban Amalia Mustika Ratu (23) telah diperiksa sebanyak 9 kali.

Yosef terakhir kali diperiksa pada Senin (13/9/2021) lalu.

Dalam pemeriksaan tersebut, Yosef terlihat irit bicara.

Saat turun dari mobil didampingi tim kuasa hukumnya, Yosef tampak tak mengucapkan sepatah katapun pada media.

Ia hanya memberikan isyarat dengan mengacungkan jempol.

Seusai diperiksa pada malam hari, Yosef juga irit bicara.

Keluar dari ruangan Polres Subang, Yosef enggan memberikan keterangan apapun pada media.

Dari laporan KompasTV, Yosef diketahui sempat ditanya terkait bercak darah yang ada di jaket.

Namun, sekali lagi, Yosef juga enggan menjawab dan tidak menyampaikan sepatah katapun.

Keterangan soal hasil pemeriksaan lantas disampaikan oleh tim kuasa hukumnya.

Dalam pemeriksaan Senin (13/9/2021 kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat menjelaskan, kliennya ditanyai BAP tambahan.

Pemeriksaan tersebut di antaranya terkait pendirian yayasan, kemudian aktivitas kliennya sebelum kejadian hingga soal kepemilikan rumah.

"BAP hari ini ada berita acara tambahan, yang pertama tentang pendirian yayasan. Yang kedua tentang aktivitas dari klien kami sebelum kejadian dan pada saat setelah jenazah ditemukan di TKP," kata Rohman, Selasa (14/9/2021).

Rohman menambahkan, ada setidaknya 16 pertanyaan yang ditanyakan kepada kliennya dalam pemeriksaan kesembilan tersebut.

"Tadi kurang lebih 16 pertanyaan. Kalau daritadi jam 03.00 ya, tapi sempet berhenti dulu kemudian disambung lagi," imbuhnya.

Rohman pun berharap dengan diperiksanya kembali Yosef kali ini bisa membantu polisi untuk menemukan petunjuk baru dan bisa segera menangkap pelaku pembunuhan.

Sebelumnya diketahui, temuan polisi soal jaket dengan bercak darah dijelaskan oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni pada Kamis (19/8/2021) lalu.

"Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah," ucap Sumarni.

Jasad Tuti dan Amalia kala itu ditemukan tewas di dalam bagasi mobil Alphard di kediamannya di Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat

Kasus Rajapati Ibu & Anak di Subang, Tak Hanya Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya Juga Turun?

Pihak kepolisian sampai saat ini masih berusaha keras untuk mengungkap kasus perampasan nyawa ibu dan anak yang ditemukan tewas di dalam bagasi mobil pada tanggal 18 Agustus 2021.

Dari informasi yang dihimpun, sampai dengan saat ini bukan hanya dari Polda Jabar, Bareskrim Mabes Polri yang turut mem-back up pada kasus kali ini.

Pihak Polda Metro Jaya pun turut membantu.

Diketahui, pada sebelumnya anggota dari Bareskrim Mabes Polri sempat menanyakan langsung kepada salah satu saksi.

Saksi tersebut yakni Yosef (55) yang tidak lain merupakan suami dari Tuti Suhartini (55) dan ayah dari Amalia Mustika Ratu (23).

"Kebetulan pihak kepolisian dari Polres Subang juga dibantu juga, saya pikir dari Bareskrim Mabes Polri atau dari Polda Jabar lah tapi saya enggak tau ikut juga dalam proses penyidikan ini," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum Yosef di Satreskrim Polres Subang, Senin (13/9/2021) kemarin.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi terkait perkembagan dari kasus kematian ibu dan anak tersebut yang diketahui sudah menjadi sorotan publik ini.

Sejak peristiwa perampasan nyawa ibu dan anak pada 18 Agustus 2021 lalu, polisi masih terus berupaya dengan berbagai cara untuk menemukan pelakunya.

Sejauh ini, total 25 saksi sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, namun sampai dengan hari ke 29 kali ini polisi pun masih belum bisa memecahkan misteri kasus tersebut.

Bertanya ke Warga

Sejumlah pedagang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian penemuan mayat ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sempat ditanya beberapa kali oleh pihak kepolisian.

Salah satunya yakni Sakur (23) yang merupakan pedagang makanan ketoprak yang berjualan dekat dengan tempat kejadian penemuan mayat Tuti Suhartini serta Amalia Mustika Ratu.

"Iya, tadi juga saya ditanya-tanya lagi sama polisi ada tiga orang nyamperin ke tempat saya," ujar Sakur saat ditanya wartawan, Rabu (15/9/2021).

Menurut Sakur, polisi sudah sering bertanya setiap datang kembali ke tempat penemuan mayat dari ibu dan anak tersebut.

"Kayaknya sih polisi dari Jakarta, nanya ke saya  katanya melihat hal-hal yang mencurigakan saya jawab enggak ada," katanya.

Jelaskan Mengapa Yosef Dipanggil Berkali-kali

Hingga empat minggu setelah meninggalnya Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), polisi masih mencoba mengungkap siapa pelakunya.

Pemeriksaan saksi dan olah TKP sudah dilakukan.

Bahkan sejumlah saksi dipanggil hingga beberapa kali.

Dan polisi bisa saja akan kembali memanggil saksi-saksi untuk mencoba menguak peristiwa yang kemudian dikenal dengan nama kasus Subang ini.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

Menurutnya, kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan.

Beberapa saksi yang sudah dipanggil, kata dia, tak menutup kemungkinan bakal dipanggil lagi.

"Sementara masih dikembangkan, dipelajari bukti-bukti yang sudah didapat selama ini kemudian mereka evaluasi dan terus penyelidikan," ujar Erdi A Chaniago saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Ia menambahkan, pemeriksaan saksi sekarang sudah mulai mengecucut.

"Mengerucut saksi-saksi yang kiranya akan mengarah kepada ditemukannya tersangka ini sedang didalami. Oleh karena itu sekarang masih dalam konteks penyelidikan," tambahnya.

Menurut Erdi, pemanggilan saksi beberapa kali seperti Yosep Hidayat atau Yosef, semata-mata hanya untuk kepentingan penyidikan.

"Bukan berarti yang bersangkutan dipanggil terus menjadi tersangka, tidak. Tetapi ada pengembangan-pengembangan informasi, misalnya ditemukan barang bukti kemudian disingkronkan, itu yang kami dalami," katanya.

Menurut catatan Tribun Jabar, Yosef sudah diperiksa sebanyak sembilan kali.


Belum ada Komentar untuk "Shok, Reaksi Yosef saat Ditanya soal Bercak Darah di Jaket Tidak Bisa Berkutik"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel