Nasib Bapak Pensiunan Polisi Demi Bertahan Hidup di Masa Pandemi, Rela Jadi Manusia Silver


Hidup ini bagai roda, kadang kita di atas, semua terasa mudah, kadang kita di bawah, semua terasa sulit, dipergilirkan, satu sama lain sungguh dipergilirkan

Itulah kenapa kita tidak harus sombong, merendahkan teman saat posisi kita di atas, karena besok lusa, boleh jadi kitalah dalam posisi susah, sulit, dan harus membutuhkan uluran bantuan orang lain.

Seperti Nasib Bapak Pensiunan Polisi ini demi bertahan hidup di masa pandemi, ia rela jadi manusia silver yang akhirnya tersiduk oleh satpol PP.

ipda (purn) Agus Dartono (61 tahun), seorang pensiunan polisi lalu lintas di Kota Semarang, Jawa Tengah, terpaksa menjadi 'manusia silver' untuk memperoleh pendapatan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Kehidupan pilu Agus terungkap setelah video Satpol PP yang sedang merazia manusia silver di salah satu lokasi di Semarang, menjadi viral.

Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi.

Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver.

“Kemarin Pak Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes serta juga bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya,viral video Satpol PP Kota Semarang menciduk manusia silver di perempatan Arteri Yos Sudarso Semarang.

Hal yang membuat viral yaitu manusia silver tersebut merupakan pensiunan polisi.

Dalam video yang diunggah sejumlah akun Instagram tersebut terlihat petugas Satpol PP membawa manusia silver di pinggir jalan ke arah mobil.

Kemudian video beralih ke kartu identitas yang menunjukkan manusia silver itu merupakan pensiunan Polri.

Pihak Satpol PP Kota Semarang belum memberikan keterangan namun kepolisian membenarkan informasi tersebut termasuk soal pria yang diamankan merupakan pensiunan polisi.

“Agus Dartono adalah pensiunan Polri yang di-sweeping oleh Satpol PP di daerah Ahmad Yani Marina, hari Jumat (24/9/2021) karena mengemis,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang mengetahui kejadian yang menimpa Agus kemudian memberi bantuan sembako dan uang tunai. 

"Melalui salah seorang staf Polda, AKBP Purbaya, beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus kemarin," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021). 

Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar juga memberikan bantuan dan menjanjikan pekerjaan kepada Agus.   

"Kemarin Pak Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes serta juga bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota," ucap Iqbal. 

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sejumlah anggota Satpol PP Semarang menangkap seorang manusia silver. 

Dari pemeriksaan, manusia silver tersebut bernama Agus Dartono yang merupakan seorang pensiunan polisi.

Agus telah mengabdi di institusi Polri selama 19 tahun dan terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Video Bapak Pensiunan Polisi yang terciduk menjadi manusia silver ini yang di unggah diberbagai media sosial membuat pilu warganet dan menuai ragam komentar

Yg dapet pensiunan aja ky gini, gimana buruh2 yg gak dapet pensiun ya? 

banyak faktor yg bikin ky gini, mungkin pengelolaan uang yg kurang baik, atau kebutuhan mendadak yg tidak terduga. 

turut berduka dengan keadaan yg sangat miris seperti ini. ujar warganet

semoga masyarakat kelas menengah kebawah diberikan rejeki kesehatan dan kekuatan untuk tetap bisa bertahan hidup dalam situasi negara yg carut marut seperti ini. ujar warganet lainnya

Eh dipikir dapat duit pensiunan itu trus bisa leha2 gitu sambil duduk manis??!!! tidak seindah itu kawan. !!! Kudu pinter2 atur keuangan plus kudu hidup hemat n sederhana..ujar para netizen berkomentar

Belum ada Komentar untuk "Nasib Bapak Pensiunan Polisi Demi Bertahan Hidup di Masa Pandemi, Rela Jadi Manusia Silver"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel