Mengejutkan! Mimin Istri Muda Kini Dalam Pengejaran Polisi Subang, Yosef Ungkap Tiba-Tiba Pisah Rumah


Pemilik Yayasan Bina Prestasi Nasional, Yosef (55) dan istri mudanya, Mimin tiba-tiba pisah tumah sebelum pembunuh ibu dan anak di Subang, Jawa Barat terungkap. Ada apa?

Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, selama penyelidikan, rupanya kliennya itu sudah tak tinggal bersama dengan istri mudanya yang sudah dinikahi 12 tahun ini. Untuk sementara, Yosef tinggal bersama adiknya.

"Saat ini Pak Yosef tinggal di rumah adiknya, masih di daerah Subang," kata Rohman Hidayat pada Selasa (14/9/2021).

Bukan sekadar berpisah rumah, ternyata Yosef juga sudah tak lagi menjalin komunikasi dengan istri mudanya. "Pak Yosef dan Mimin saat ini tidak menjalin komunikasi," kata Rohman Hidayat.

Selain tak bertemu, Yosef dan Mimin pun kini sama-sama tak memiliki handphone. "Pak Yosef tidak pegang hp, bu Mimin juga gak pegang HP," kata Rohman Hidayat.

Namun, berpisah rumah sementara bukan berarti rumah tangga Yosef dan istri mudanya retak. Rohman menerangkan sikap itu diambil untuk meminimalkan tuduhan dan asusmi publik.

"Saya juga menyarankan agar menjaga jarak dulu, supaya tidak ada tuduhan-tuduhan baru lagi," kata Rohman Hidayat.

Rohman menyarankan Yosef dan Mimin tak berhubungan untuk sementara hingga Polisi menemukan pembunuh ibu dan anak di Subang.

"Saya sarankan sampai Polisi menetapkan tersangka dari kasus ini," kata Rohman Hidayat.

Sebelumnya, tuduhan serius serta asumsi miring terkait pembunuhan ibu dan anak di Subang rupanya turut mempengaruhi hubungan Yosef dengan istri mudanya, Mimin.

Setelah istri pertamanya, Tuti, juga anaknya, Amalia Mustika Ratu, ditemukan tewas dalam bagasi mobil, Yosef kini memilih untuk tak berhubungan dengan istri mudanya.

Diketahui bersama, saat malam pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu, Yosef mengaku menginap di rumah istri muda, di wilayah Cijengkol, Subang, Jawa Barat.

Pagi harinya, Yosef pulang ke rumah di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Subang Jawa Barat. Saat itulah, jasad ibu dan anak ditemukan dalam bagasi mobil Alphard.

ejak Rabu (18/8/2021) hingga kini Selasa (14/9/2021) Polisi belum juga menetapkan satu orang pun sebagai tersangka.

Yosef dan Mimin bahkan turut menjadi saksi dalam penyelidikan guna mengungkap sosok pembunuh Tuti dan Amalia Mustika Ratu. Setidaknya, Yosef sudah 9 kali diperiksa Polisi.

Rohman Hidayat mengatakan hingga kini banyak sekali tuduhan yang dilayangkan pada kliennya, Yosef dan Mimin.

Menurut Rohman, tuduhan sebagai pembunuh ibu dan anak di Subang tak hanya diarahkan pada Yosef, tapi juga keluarga Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

"Jelas untuk saat ini bukan hanya Pak Yosefnya sendiri. Keluarganya juga merasa risih dengan banyaknya asumsi dari masyarakat yang menuduh bahwa Yosef itu pelakunya. Tentu itu tidak mendasar," ujar Rohman Hidayat 

Tersiar kabar yang beredar di Subang bahwa Mimin istri muda Yosep dikabarkan sudah kabur kini dalam pengejaran Polisi

DI Tengah kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang yang membuat geram publik Mimin istri muda Yosep dicurigai sudah kabur dari Kota Subang

Untuk diketahui kasus Subang sudah berjalan hampir sebulan, polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan yang di akui mulai menemui titik terang 

Namun dari panjangnya proses penyelidikan yang masih penuh tanda tanya ini ada hal mengejutkan yang kini jadi sorotan publik 

hal tersebut adalah tak munculnya sosok Mimin alias istri muda Yosef di media massa maupun di lingkungan tetangga

Bahkan Mimin tak pernah muncul mendampingi suaminya di berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penyelidikan kasus subang tsb.

Selain itu pada tanggal 8 September 2021 Mimin juga terbukti tak menghadiri acara doa bersama di tempat kejadian perkara TKP untuk mendoakan Tuti suhartini dan amalia Mustika Ratu yang menjadi korban 

kini yang jadi pertanyaan adalah benar kami main sudah kabur dari Kota Subang untuk menghindari kasus atau Hanya berdiam diri di rumah untuk menenangkan diri 

Kini, tiba-tiba penyidik Polres Subang dibantu penyidik dari Bareskrim Mabes Polri menyidik yayasan, aset serta aktivitasnya.

Dalam penyidikan soal yayasan ini, Yoris anak tertua dari perkawinan Yosef dan Tuti Suhartini atau kakak kandung Amalia Mustika Ratu menduga, kasus pmbunuhan terhadap ibu dan adiknya terkait rotasi jabatan di yayasan.

Rotasi jabatan tersebut terjadi di poisisi bendahara. Sebelumnya, jabatan bendahara Yayasan Bina Prestasi Nasional dipegang oleh istri muda Yosef inisial M atau ibu tiri Yoris dan Amalia.

Pada 2018, jabatan istri muda Yosef digantikan oleh Amalia Mustika Ratu. Saat itu, Amalia baru lulus kuliah. 

Menurut Yoris, kinerja adik kandungnya itu cukup baik hingga pihak yayasan memberikan mobil mewah karena prestasinya.

Yoris menduga pembunuhan ibu dan adiknya ada kaitannya dengan konflik yayasan milik keluarganya. Meski Yosris tak menyebut pada siapa kecurigaan itu teralamat, namun dia mengira ada hubungannya.

Di dalam akun Faceboknya, Yoris menyinggung soal kebencian dan persaingan.  

Mimin dinikahi Yosef saat masih menjadi suami Tuti, 12 tahun silam.

Pasca dinikahi Yosef, M sang istri muda langsung diberikan jabatan prestisius sebagai bendahara yayasan. Akan tetapi, setelah bertahun-tahun jadi bendahara, posisi istri muda digantikan oleh Amel, anak Yosef di tahun 2018.

Padahal saat itu, Amalia baru saja lulus kuliah. “Sempat kerja jadi bendahara di sekolah Pak Yosef (ayah Amalia),” kata Asep, keluarga korban.

Tak hanya jadi bendahara yayasan, Amalia pun dihadiahi mobil mewah atas kinerja dan prestasinya dalam bekerja. 

"Dia kan bendahara di yayasan, saya ketua yayasannya. Jadi pihak yayasan memberikan hadiah karena kinerjanya. Dia juga berprestasi seperti di organisasi-organisasi," ujar Yoris, kakak Amel,

Tabiat istri muda Yosef selama menjabat jadi bendahara di yayasan sempat diungkap secara blak-blakan oleh Lilis, kakak mendiang Tuti. Diakui keluarga, istri muda Yosef disebut kerap menghabiskan uang.

Yayasan milik Yosef jadi perhatian serius saat 

Aset milik Yosep menjadi perhatian serius polisi untuk mengungkap pembunuh ibu dan anak, di Subang.

Seperti diketahui, sejak jasad Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu ditemukan tertumpuk di bagasi mobil Alphard pada 18 Agustus 2021, hingga kini polisi belum menemukan pembunuhnya. 

Yosep adalah suami Tuti Suhartini dan ayah Amalia Mustika Ratu yang diperiksa hingga 9 kali dalam kasus ini. 

Dalam pemeriksaan terakhir, Senin (13/9/2021), Yosep ditanya terkait asetnya, yakni sebuah yayasan pendidikan bernama Bina Prestasi Nasional di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Yosef merupakan pemilik yayasan Bina Prestasi Nasional.

Sementara anak tertuanya, Yoris (34), menjadi ketua yayasan, sedangkan Amalia Mustika Ratu sebagai bendahara.

"Ada berita acara tambahan yang pertama tentang pendirian yayasan yang kedua tentang aktifitas dari klien kami sebelum kejadian serta setelah kejadian," ujar kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat, seusai mendampingi Yosef di Satreskrim Polres Subang, Senin (13/9/2021) malam.

Menurut Rohman, penyidik dari Polres Subang hanya ingin mendalami mengenai aset dimiliki Yosef. 

"Dari BAP kali ini terdapat pendalaman dari penyidik Polres Subang, seperti aktivitas sebelum kejadian serta aktivitas setelah kejadian dan pendalaman terkait kepemilikan dari yayasan," katanya.

Rohman Hidayat mengatakan, pada pemeriksaan tambahan kali ini kliennya tersebut bukan hanya diperiksa oleh penyidik Polres Subang.

Akan tetapi, terdapat juga beberapa anggota dari Bareskrim Mabes Polri yang turut menanyakan langsung kepada kliennya.

"Kebetulan pihak kepolisian dari Polres Subang juga dibantu juga, saya pikir dari Bareskrim Mabes Polri atau dari Polda Jabar lah tapi saya gak tau ikut juga dalam proses penyidikan ini," ucap Rohman.

Menurut Rohman, kliennya tersebut pada pemeriksaan tambahan dicecar 16 pertanyaan oleh pihak penyidik.

"Kurang lebih 16 pertanyaan tadi dari pukul 15.00 WIB ya tapi sempat berenti dulu terus disambung lagi," ujarnya.

Kendati demikian, pihak dari tim kuasa hukum dari Yosef sendiri tidak mengetahui lebih lanjut terkait dengan anggota Bareskrim Mabes Polri yang turut memeriksa kliennya tersebut.

"Lebih baik tanyakan kepada penyidik masalah itu, tapi pada saat BAP mereka (anggota Bareskrim Mabes Polri) ada mereka disana dan sempat bertanya kepada Pak Yosef," kata Rohman. 




Belum ada Komentar untuk "Mengejutkan! Mimin Istri Muda Kini Dalam Pengejaran Polisi Subang, Yosef Ungkap Tiba-Tiba Pisah Rumah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel