Akhirnya Ngaku, Istri Muda Ternyata Tak Bersama, Polisi Buka REKAMAN CCTV, Pelaku Terekam JELAS! Ibu dan Anak di Subang



Yosef Sehari sebelum Pembunuhan Tuti dan Amalia

Rohman Hidayat, pengacara Yosef dan M, berharap polisi segera mengumumkan hasil penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23).

"Saya berusaha semaksimal mungkin mendukung (kepolisian), supaya segera diumumkan kepada masyarakat, kita menunggu secepatnya," kata Rohman ditemui di Jalan S. Tubun, Subang, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

Kabar baik soal titik terang kasus itu, kata Rohman, ditunggu pihaknya agar tidak lagi ada opini liar tentang kedua kliennya itu.

Meski begitu, ia mengakui semua pihak terutama kepolisian telah bekerja keras mengungkap dan mencari pelaku pembunuhan itu.

Tadi malam, Selasa (31/8/2021), Yosef dan M, istri muda Yosef, kembali diperiksa.

Keduanya diperiksa sejak pukul 21.30 WIB di Mapolres Subang. 

Yosef selesai diperiksa sekitar pukul 23.00 WIB.

Selain kembali ditanya soal keberadaan pada waktu kejadian, Rohman menyebut Yosef ditanya apakah bisa mengendarai mobil dan memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk mobil.

"Pak Yosef tidak bisa mengendarai mobil. Kalau SIM, SIM motor kalau tidak salah," ujar Rohman.

Sedang M rampung diperiksa sekitar pukul 24.00 WIB.

Ia ditanya seputar keberadaannya sehari sebelum kejadian pembunuhan itu terjadi.

"Diterangkan bahwa M ada bersama teman-temannya (di) daerah sekitar Wanayasa. Acaranya ngeliwet atau seperti apa," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (30/8/2021), Yosef bersama istri muda serta beberapa saksi lainnya dimintai keterangan di lokasi ditemukannya jasad Tuti (55) dan Amalia (23).

Tuti dan Amalia ditemukan tewas di bagasi mobil mereka yang diparkir di garasi rumah, Rabu (18/8/2021).

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan jenazah, polisi menyebut bahwa ibu dan anak itu dibunuh.

Ini diketahui dari luka berat di bagian kepala kedua korban.

Hingga kini polisi masih mengejar pelaku yang diduga lebih dari satu orang.


Polisi buka rekaman CCTV, pelaku pembunuhan Subang tertangkap kamera

Kepolisian Subang memastikan, kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika telah memasuki babak akhir. Sebab, mereka telah menemukan sejumlah bukti tambahan, mulai dari sepatu putih, SIM, helm, dan yang terakhir, rekaman kamera CCTV.

Menurut kabar yang beredar, di kediaman korban tak terdapat kamera CCTV. Namun, lensa pemantau tersebut bisa ditemukan tak jauh dari lokasi pembunuhan. Meski demikian, menurut informasi yang kami terima, gerak-gerik pelaku telah diketahui melalui rekaman tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, pihaknya telah membuka dan mempelajari isi rekaman CCTV tersebut. Namun, sayangnya, dia belum bisa mengungkapnya ke publik, dan meminta sedikit tambahan waktu.

“Untuk sementara, terkait dengan petunjuk CCTV tersebut, kita sudah amankan, sedang dipelajari dan dianalisis oleh penyidik dari Polres Subang,” ujar Kombes Erdi A. Chaniago di Polda Jawa Barat, dikutip Kamis September 2021.

CCTV pembunuhan Subang. Foto Youtube Heri Susanto

Meski meminta tambahan waktu, namun dia memastikan, publik tak perlu menunggunya lebih lama lagi. Sebab, dalam waktu dekat, pelaku tersebut akan segera pihaknya umumkan.

“Jadi intinya sampai sekarang penyidik masih bekerja mengumpulkan bukti dan petunjuk, insya Allah dalam waktu dekat bisa diungkap siapa pelakunya,” lanjutnya.

Polisi temukan pelaku?

Pihak kepolisian setempat secara tersirat mengaku telah mengantongi nama pelaku pembunuhan tersebut. Namun, seperti yang telah disinggung sebelumnya, mereka belum mau mengungkapnya ke publik. Sebab, masih ada sejumlah pemeriksaan yang harus dilakukan untuk memperkuat keyakinan.

“Mohon bersabar, kita menunggu hasil forensik dan beberapa hal yang sekiranya hasil tersebut secara digital, kita masih menunggu,” tutur Kombes Erdi.

Kapolres Subang AKBP Sumarni cecar Yosef. Foto Youtube Heri susanto

Meski belum bisa mengungkapnya, namun dia memastikan, pembunuh merupakan orang terdekat yang sangat mengenal korban. Sementara soal pengumuman, kemungkinan akan disampaikan ke publik sebentar lagi.

Pembunuh Tuti dan Amalia di Subang orang dekat

Kepastian mengenai pelaku yang merupakan orang terdekat korban pertama kali diungkapkan Kapolres Subang, AKBP Sumarni kepada media. Dia menjelaskan, kesimpulan tersebut diambil usai pihaknya tak menemukan kerusakan di jalur masuk menuju rumah atau TKP.

Sehingga, bisa dipastikan, tersangka memahami lokasi pembunuhan.

“Ada indikasi pelaku dan korban saling kenal. Karena di TKP, jalur masuk ke rumah korban itu gak ada yang rusak. Jadi pintu depan dan belakang gak ada yang rusak, maupun jendelanya. Gak ada bekas cungkilan atau apapun. Makanya, diperkirakan pelaku kenal dengan korban,” urai AKBP Sumarni.

Pihak kepolisian sendiri telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Yosef, Mimin, dan ayah korban. Sejauh ini, mereka meyakini, kedua korban tersebut dibunuh dengan cara bengis dan keji.

"Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah," kata dia.

Belum ada Komentar untuk "Akhirnya Ngaku, Istri Muda Ternyata Tak Bersama, Polisi Buka REKAMAN CCTV, Pelaku Terekam JELAS! Ibu dan Anak di Subang"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel