Akhirnya, Kabar Yosef Jadi Tersangka Subang Mencuat Usai Diperiksa Berkali-kali, Ini Kata Bareskrim Polri



Kasus pembunuh ibu dan anak di Subang menghebohkan tanah air, pelaku terbilang sadis dalam menghabisi nyawa korban.

Beredar beredar kabar jika Yosef yang juga merupakan suami sekaligus ayah dari korban pembunuh ibu dan anak di Subang akan dijadikan tersangka.

Bukan tanpa alasan, kabar Yosef dijadikan tersangka itu karena dirinya berkali-kali diperiksa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Terhitung, diketahui Yosef sudah diperiksa sebanyak 9 kali terkait pembunuhan tragis yang buat gempar masyarakat.

Pihak Bareskrim Polri yang kini ikut turun tangan dalam kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang akhirnya bereaksi keras.

Menurut keterangan polisi, tersangka pembunuh ibu dan anak di Subang bukan berarti yang sering dipanggil untuk diperiksa.

Pihak Bareskrim Polri pun secara tegas menyebut jika pemanggilan saksi secara berulang tidak mengindikasikan bahwa yang bersangkutan adalah tersangka pembunuhan ini.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Erdi A Chaniago, pemanggilan saksi beberapa kali seperti Yosep Hidayat  semata-mata hanya untuk kepentingan penyidikan.

Beberapa saksi yang sudah dipanggil juga, tak menutup kemungkinan bakal dipanggil lagi di kemudian hari untuk melengkapi informasi.

"Sementara masih dikembangkan, dipelajari bukti-bukti yang sudah didapat selama ini kemudian mereka evaluasi dan terus penyelidikan," ujar Erdi A , Rabu (15/9/2021).

Erdi A Chaniago juga menyebut pemeriksaan sejumlah saksi saat ini sudah mulai mengerucut dan menemukan titik terang untuk temukan tersangka,

"Mengerucut saksi-saksi yang kiranya akan mengarah kepada ditemukannya tersangka ini sedang didalami. Oleh karena itu sekarang masih dalam konteks penyelidikan," tambahnya.

Bareskrim Polri kini akan membantu proses penyelidikan, baik secara konvensional, manual maupun digital.

Dalam pemeriksaan terakhir, Yosef yakni suami korban Tuti dan Ayah Amalia, diketahui diperiksa langsung oleh Bareskrim Polri. Pemeriksaan dilakukan pada Senin (13/9/2021) selama 8 jam lamanya.

Menurut Rohman Hidayat selaku kuasa hukum Yosef, kliennya tersebut pada pemeriksaan tambahan dicecar 16 pertanyaan oleh pihak penyidik.

Ia juga beberkan terkait pemeriksaan tersebut, salah satunya soal aktivitas Yosef ketika malam kejadian pembunuhan, soal kepemilikan rumah hingga yayasan.

Soal kepemilikan rumah ini tentunya menjadi tanda baru atas dugaan Polisi tentang orang dekat.

Karena Polisi bisa saja menduga kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini awalnya karena harta gono gini.

Dugaan tersebut juga bisa menjadi salah satu petunjuk baru bagi penyidik Polisi.

Begitu juga aktivitas Yosep saat malam kejadian sebenarnya dipertanyakan oleh penyidik Polisi, namun Rohman Hidayat sebelumnya juga telah menjelaskan bahwa pada saat malam kejadian Yosep sedang berada di rumah istri muda nya inisial M.

Kabarnya Yosef juga memiliki yayasan sekolah bernama Bina Prestasi Nasional yang berlokasi di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Yosef merupakan pemilik, namun ketua yayasannya adalah Yoris, anak tertua Yosef. Amalia yang menjadi korban merupakan bendahara yayasan Bina Prestasi Nasional itu.

Sebelumnya, Polisi juga sudah mengantongi bukti kuat yang mengerucut pada sosok pelaku.

Dua bukti kuat itu merupakan hasil pemeriksaan di Laboratorium Forensik Polri, yang mengarah pada pelaku pembunuh di Subang, yang hingga kini belum terungkap siapa pelakunya.

Sejumlah bukti itu mengarah pada sidik jari dan tes DNA dan juga analisa digital salah satunya pada HP milik Amelia Mustika Ratu yang hilang di TKP.

Dua bukti tersebut nantinya akan diperkuat dengan keterangan para saksi yang ikut membantu polisi.

Berdasarkan dugaan awal, korban diduga dibunuh oleh orang terdekatnya, karena tidak adanya kerusakan pada pintu rumah.


Terkuak! Sidik Jari Pelaku Pembunuh Sadis Subang Ibu dan Anak Terbaca Jelas, Suami Korban Curigai Sosok Ini


Dalam kasus tersebut kabarnya pihak kepolisian sudah mengantongi 2 bukti kuat yang mengerucut pada sosok pelaku.

Dua bukti diduga kuat mengarah pada pelaku pembunuh di Subang, yang hasil pemeriksaanya sudah teruji di Laboratorium Forensik.

Dikutip dari Youtube Miftah's TV, sejumlah bukti itu mengarah pada sidik jari dan tes DNA dan juga analisa digital salah satunya pada HP milik Amelia Mustika Ratu yang hilang di TKP pembunuhan.

Kedua bukti tersebut nantinya akan diperkuat dengan keterangan para saksi yang ikut membantu polisi

Menurut dugaan awal, korban tersebut diduga dibunuh oleh orang terdekatnya, karena tidak adanya kerusakan pada pintu rumah.

Di sisi lain, Ricky Vinando yang merupakan Pakar hukum angkat bicara terkait sikap yang ditunjukkan Yosef Hidayah, suami dan ayah dari korban.

Menurut Ricky Vinando, Yosef terkesan mencurigai putra tertuanya, Yoris Raja Amanullah yang kerap berkunjung ke rumah Tuti dan Amel malam-malam.

Sebab, menurut keterangan polisi, pelaku kemungkinan memiliki akses ke kediaman korban secara bebas.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Polisi telah kerahkan Tim K9 (anjing pelacak) untuk mendapatkan bukti baru terkait tewasnya ibu dan anak Tuti Suharti (55) dan Amelia Mustika (23)

Menurut hasil keterangan penelusuran, polisi kembali menemukan bukti baru terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang berupa sepatu berwarna putih.

Sepatu tersebut ditemukan di kebun dekat rumah korban atau TKP pembunuhan yang diendus oleh anjing pelacak K9 Polda Jabar, Senin (30/8/2021).

Diduga kuat, sepatu tersebut milik pelaku yang tertinggal di kebun belakang rumah korban setelah membunuh.

Temuan bukti baru tersebut tentunya semakin mengungkap siapa pembunuh ibu dan anak di Subang tersebut.

Pengamatan di TKP, Unit Satwa K9 Ditsabhara Polda Jabar juga terlihat menyusuri kebun kebun di sekitar lokasi rumah almarhumah Tuti Suharti dan Amelia Mustika.

Di sekitar lokasi juga terlihat Yosep (55), suami dari almarhumah Tuti dan Ayah dari almarhumah Amel. Tidak ketinggalan M, istri muda Yosep. Bersama mereka juga ada Rohman Hidayat kuasa hukum Yosep, dan Robert Marpaung kuasa hukum M.

Yosep hadir dengan mengenakan jaket olah raga dan memakai topi. Arus lalulintas di sekitar lokasi, padat karena banyaknya warga yang ikut berkerumun untuk mengetahui proses penyelidikan yang dilakukan, polisi.

Diharapkan dengan diturunkannya tim satwa tersebut, kepolisian bisa mendapatkan bukti baru, yang langsung mengarah kepada siapa pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Akhirnya, Kabar Yosef Jadi Tersangka Subang Mencuat Usai Diperiksa Berkali-kali, Ini Kata Bareskrim Polri "

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel